oleh

Tak Seimbang,Truk Pengangkut Pasir Terguling di Jalan Pangandaran – Banjarsari

Barak News.Com.Banjarsari –  Sebuah truk pengangkut pasir terguling di KM.2 Banjarsari tepatnya di Dusun Wanasari RT 1/ RW 3, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari. Truk dengan nomor polisi Z 9536 TA terguling dan menimpa warung milik salah seorang warga bernama Ade Grip (52). Kejadian tersebut terjadi pada hari selasa (22/3) petang sekitar pukul 18.30 wib.

Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena truk tidak dapat menahan beban ketika sedang menurunkan pasir dan kondisi cuaca sedang hujan sehingga membuat jalan menjadi licin. Truk tersebut membawa material pasir dari Tasikmalaya dan rencananya, material pasir tersebut akan digunakan untuk membangun Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Desa Ciherang, Banjarsari. Namun, ketika sedang menurunkan pasir dari atas truk, tiba-tiba truk tidak seimbang dan oleng ke sebelah kiri lalu menimpa warung milik warga. Padahal kondisi truk pada saat itu sedang berhenti.

Truk Pengangkut pasir terguling di jalan raya pangandaran - Banjarsari
Truk Pengangkut pasir terguling di jalan raya pangandaran – Banjarsari Selasa (22/03/2016)

Sopir truk bernama Iwa (40), merupakan warga Desa Jagabaya RT 1 RW 1, Kecamatan Panawangan, Ciamis. Dia menuturkan dirinya tidak menduga akan terjadi hal seperti itu. “Saya tidak tahu akan terjadi seperti ini, ini mungkin kalau kata orang Sunda Sareupna jadi truk tiba-tiba roboh sendirinya karena kejadian tersebut terjadi tepat setelah maghrib”, Tuturnya setelah mengetahui di belakang lokasi pembuatan Puskesmas terdapat kuburan.

Sementara itu, Anggota Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Siswanto menjelaskan kecelakaan ini merupakan murni kecelakaan tunggal. “Ini murni kecelakaan tunggal. Sementara, karena tidak ada korban jiwa jadi pengamanan hanya sebatas surat-surat milik sopir dan Tempat Kejadian Perkara”, Jelas Aiptu Siswanto saat diwawancarai Barak News.Com

Meskipun sopir truk saat itu berada di dalam truk, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya ada korban luka yang segera dilarikan ke UGD Kecamatan Banjarsari. Kerugian pemilik warung hanya sebatas genteng yang rusak dan bangunan warung yang roboh serta dagangan yang ada di dalam warung hancur dan tidak bisa di jual lagi. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed