oleh

Tentara Bukan Hanya Sebagai Sosok Pasukan Pertahanan Negara

KABUPATEN DOMPU -Rabu 12/05/2016.semua desa dikec kilo kab.Dompu melaksanakan kegiatan Tentara manunggal masuk Desa(TMMD).Di antaranya Desa lasi,desa kramat, dan desa malaju kec.kilo melaksanakan pembangunan dan perehaban musholah. Dalam hal ini tentunya sangat terdukung oleh kehadiran para tentara yang tengah bertugas dalam misi TMMD.

Secara terpisah kedua kepala desa yang diwawancarai wartawan Barak Newss.com,mengaku sangat senang dan terbantu dengan kehadiran TMMD.Dalam program ini disamping menjadi bagian dari semua kegiatan yang ada di dua desa ini juga memberikan pencerahan dan warna baru bahwa tentara selalu pro rakyat senantiasa ada buat rakyat di negeri ini.

mus

Program TNI manunggal membangun Desa(TMMD). Telah memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat seperti yang di rasakan oleh masyarakat dibeberapa desa dikec kilo.Saat ini kegiatan TMMD juga sangat berpengaruh pada percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diketahui program TMMD yang merupakan program keterpaduan antara TNI,kementrian serta pemerintah daerah yang dilaksanakan bersama masyarakat telah berjalan selama 33 tahun sejak tahun 1980 yang dulu di kenal dengan nama Abri Masuk Desa (AMD)

Program TMMD berfungsi sebagai sarana mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam wujud mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta mempercepat pembangunan desa dalam upayah menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI).(Jhon)

Komentar

News Feed