oleh

Tes Akademik Perangkat Desa,Pemerintah Kecamatan Langgudu

Kabupaten Bima,NTB Baraknews.com –  Pemerintah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima NTB Senin (15/05), menggelar ujian akademik serentak bagi perangkat desa. Leading sektornya adalah  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DPMD).

Sebelumnya,di bagikan soal tes itu Camat Langgudu memperliharkan pada peserta tes keadaan yang di segel dari Ka DPMD kabupaten Bima. Disaat pembagian soal tes  pukul 12,15 wita Soal yang masih utuh dan segel itu di perlihatkan pada peserta dan dibuka oleh Kapolsek langgudu di dampingi oleh Camat,para panitia Desa sekecamatan Langgudu yang ikut tes antara lain 9,Desa yang ikut tes formasi Kaur dengan jumlah 50 peserta.6 Desa  peserta formasi Sekdes 26 peserta akademik aparat desa.kemudian soal tersebut dibagikan pada peserta tes.

Kepada perangkat desa yang mengikuti tes Camat menghimbau agar serius mengikuti dan mengikuti petunjuk panitia pelaksana. “Para peserta perangkat desa yang lulus, supaya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya  untuk  membangun dan mendukung program pemerintah daerah di desa,”  ujarnya

Dikatakannya,  tes akademik ini  untuk  menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  andal. Melalui  SDM  andal, ke depan  bisa membawa desa  ke arah yang lebih baik lagi dengan berbagai program pembangunan. juga  Camat Langgudu, mengatakan  ujian ini untuk mencari perangkat desa yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas, menyelenggarakan urusan pemerintah desa sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peserta Tes Akademik Perangkat Desa,Pemerintah Kecamatan Langgudu

Disampaikannya, desa itu  memiliki posisi yang penting dan strategis  sebagai basis penyelenggaraan pelayanan publik, oleh karena itu  agar  dapat menjalankan perannya secara efektif dan efesien, perangkat desa perlu terus dikembangkan sesuai perkembangan kemajuan masyarakat desa dan lingkungan sekitarnya.

“Perubahan sosial yang terjadi pada masyarakat desa  perlu diimbangi pula dengan pengembangan kapasitas aparat Pemerintah Desa,” jelasnya.

Masih kata Camat Langgudu.M Rum , pemerintah menyadari meningkatnya kualitas kapasitas Pemerintaha Desa,  tentunya diharapkan  dapat memberikan peluang besar bagi terlaksananya pembangunan desa secara efektif dan efesien. (Abd.Rahim)

Komentar

News Feed