oleh

Tidak Hanya Droping Bantuan, Kader Demokrat Juga Santuni Korban Longsor Ponorogo

Ponorogo Baraknews.com – Kader Partai Demokrat (PD) kembali menyambangi para korban bencana tanah longsor di Rumah Hunian Sementara (Huntara) barak pengungsian Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (23/4/2017). Rombongan dipimpin Ketua DPC PD Ponorogo, Miseri Efendi didampingi sejumlah pengurus DPC PD, DPAC DP, Anggota Fraksi PD DPRD Ponorogo serta Sri Kandi Demokrat Ponorogo.

Kedatangan ini merupakan yang ketiga kalinya, sebelumnya kader Demokrat Ponorogo sudah menyerahkan bantuan dan tahlilan doa bersama untuk para korban tanah longsor Desa Banaran.

Keterangan Foto : Penyerahan bantuan dari Kader Demokrat untuk korban longsor Desa Banaran, Pulung, Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Sebelumnya rombongan diterima Kepala Desa Banaran, Sarnu dan langsung serah terima bantuan. Selanjutnya secara langsung Kader Demokrat itu menyerahkan langsung bantuan kepada para korban bencana longsor satu persatu disaksikan oleh Jajaran Polsek serta Koramil Pulung dan perangkat desa Banaran.

Pada kesempatan itu, Miseri menyampaikan duka cita bagi korban longsor serta salam dari kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia. “Kami juga sampaikan salam hormat dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Pak De Karwo serta dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Pak SBY serta Mas Ibas, semoga panjenangan tetap sabar, tabah menghadapi cobaan ini,” ujar Miseri.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo ini juga menjelaskan selain menyerahkan bantuan paket barang, sembako, kompor gas, elpiji, makanan siap saji juga diserahkan santunan berupa uang tunai kepada ahli waris dan para korban tanah longsor. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bapak, ibu, saudara semua,” tambahnya.

Tak lupa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada aparat, relawan yang telah bekerja keras membantu penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Banaran. Usai dari Desa Banaran, rombongan juga sempat meninjau lokasi longsor di Desa Bekiring, Kecamatan Pulung. (Muh Nurcholis)

Komentar

News Feed