oleh

Tragedi Longsor Di Ciherang Pondok Merenggut Nyawa Sang Penghuni Rumah

KABUPATEN BOGOR – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Bogor akhir – akhir ini menyebabkan beberapa wilayah mengalami longsor, salah satunya yang terjadi di ds. Ciherang Pondok kp. Bojong Koneng Leutik Rt.06/02 Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor tengah malam kemarin, Rabu ( 04/10) pukul 23.15 WIB.

Dalam peristiwa longsor ini mengakibatkan tewasnya Abdul Rais atau yang akrab disapa Adul (40 thun), pria lajang yang kesehariaannya bekerja di pasar Cikerteg ini menempati rumah tersebut seorang diri, pada saat musibah terjadi korban sedang tertidur.

AKP.Fitra Djuanda selaku Kapolsek Caringin turut serta dan terjun langsung ke TKP, akhirnya korban dapat ditemukan pukul 07.15 WIB dalam posisi terjepit reruntuhan puing tembok dan berhasil di evakuasi sekitar pukul 08.05 WIB.

Menurut keterangan H. Ajid selaku tokoh masyarakat di Ciherang Pondok bahwa korban adalah seorang Mualaf yang beberapa tahun lalu menempati rumah tersebut, ” Adul (Almh.) ini bukan warga asli disini, dia berasal dari Kedung Halang dan dia juga Mualaf yang sejak beberapa tahun tinggal disini, dia tinggal sendirian di rumah ini “.
Dari pantauan awak media saat ini korban sudah dikebumikan, tampak hadir H. Aldi Wiharsa ( kades Ciherang Pondok), H. Asep Hudri ( kades Ciderum), Drs.Rumambi (Camat Caringin) juga AKP.Fitra Zuanda dalam proses pemakaman tersebut.

Selain dari Muspika Kecamatan Caringin tampak ada dari pihak perusahaan PT. Aqua memberikan sejumlah bantuan, ” Ini bukti kepedulian kita terhadap korban, untuk saat ini kita memberikan bantuan dengan menyediakan air minum untuk para warga dan pihak yang melakukan evakuasi terhadap korban “, ungkap Dadun perwakilan dari PT. Aqua. (Wie/Bule)

 

Komentar

News Feed