oleh

UN SMP Diklaim Tidak Terjadi Kebocoran Soal Maupun Kunci Jawaban

KABUPATEN PANGANDARAN – Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Pangandaran diklaim tidak bakal terjadi kebocoran soal maupun kunci jawaban. Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pangandaran, Jajang Ismail beralasan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Disdikpora agar soal UN SMP dijaga ketat. “Selasa malam (3/5) soal UN tingkat SMP sudah datang dan kini berada di kantor Disdikpora. Setiap waktu ada yang piket jadi soal UN sangat diawasi. Soal UN akan didistribusikan pada hari Minggu depan (7/5) secara serentak ke tiap-tiap sekolah, ” katanya.

Jajang menambahkan, dari tahun ke tahun dalam pelaksanaan UN mulai tingkat SD hingga SMA dirinya tidak mendapati ada kebocoran.Sehingga dia optimis tahun ini iklim tersebut tetap terjaga. Dia mengklaim sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran sudah siap semuanya. “Sekolah yang jauh dari kota terus kami pantau, sejauh ini memang mereka siap gelar UN, ” cetusnya.

Jajang menjelaskan, Kabupaten Pangandaran yang hanya memiliki 10 kecamatan maka soal UN dipastikan aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Komisi 1 DPRD, kata Jajang setiap tahunnya selalu mengawasi pelaksaan UN baik di tingkat SD, SMP, SMA.

Sementara itu, penyelenggara UN Disdikpora tidak bisa dikonfirmasi. Kepala Disdikpora Pangandaran maupun Kasi Pendidikan Dasar dan Menengah antara pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB tidak juga muncul batang hidungnya di kantor. Ketika Barak News.com meminta nomor Hand Phone mereka kepada pejabat yang berada di kantor Disdikpora tidak digubris. (Aziz Muharam)

Komentar

News Feed