oleh

Universitas Bima Sakti Bima Wisuda 120 Mahasiswa

BIMA NTB – Universitas Bima Sakti (UBS) Bima secara rutin mencetak sarjana-sarjana handal dibidangnya setiap tahun yang dari Tahun 2009. Pada Tahun 2017 ini, kampus berbasis ekonomi Syariah ini kembali mewisuda sebanyak 120 sarjana baru. Proses pengukuhan itu digelar melalui Rapat Senat Terbuka, Minggu (25/9) diaula Kampus univetsitas Bima Sakti jln talabiu dore kecamatan Woha Kabupaten Bima NTB.

Agenda wisuda Angkata ke XIV ini dihadiri Dewan pembina UBS, Rektor UBS, para Dosen UBS serta pengurus UBS,dan ratusan orang tua mahasiswa mahasiswi.

Ketua Universitas Bima Sakti (UBS)Bima NTB,DR.Syukrin M Sidik.Spd.Mpd.MM.dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah dikukuhkan menjadi sarjana. Dirinya turut bersyukur dan bahagia atas selesainya 120 mahasiswa menempuh studi jenjang Strata Satu dan dua. Menurutnya, wisuda merupakan hasil kerja keras yang nyata sebagai bagian dari akuntabilitas Universitas Bima Sakti (UBS)Bima NTB kepada masyarakat.

“Wisuda merupakan pertanda kesungguhan civitas akademika UBS Bima untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, serta target mutu dalam bidang pendidikan yang ingin dicapai,”Dia menegaskan, tahun depan akan meresmikan bangunan perkuliahan berlantai dua, kami sudah bertekad pada HUT UBS yang jatuh pada 11 maret nanti akan kami resmikan gedung ini dan saya sudah berkoordinasi dengan kemenkumHAM, Dikti, dan Kemendikbud.” paparnya.

DR Syukrin mengaku sebelumnya Alumni UBS sudah banyak berkecimpung di birokrasi Daerah ini maupun di luar daerah. Perlu kami sampaikan, wisuda ini sudah kita laporkan pada kemenkumHAM.kita sudah mendapatkan ijin Bina Bangsa Bima dan sekitarnya, Dikti, Kemendikbud, Serta kepala Daerah, InsyaAllah Tahun Depan Kampus kita akan dapat  pengakuan untuk MANDIRI tidak lagi menggantungkan diri pada Kampus lain, tegasnya disambut tepuk tangan Para Undangan.

Di Akhir Sambutannya, pada Wisudawan jika wisuda tersebut belum berakhir  dari proses belajar “Belajarlah sampai ke liang lahap.”tuturnya lelaki yang asal dari Karumbu Langgudu ini”

Pesan kesan disampaikan oleh Sugiona SH  urainya, merupakan indikator akuntabilitas yang terkait dengan mutu UBS Bima sebagai Universitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bahkan Bangsa ataupun NKRI. Makna penting lagi bagi UBS Bima, yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana bagi Universitas, lebih merupakan wujud karya peningkatan pada UBS Bima yang terkait Wisudawan dan Wisudawati merupakan generasi insan pembangunan bangsa. Setelah diwisuda, diharapkan pengalaman selama belajar di UBS Bima telah menambah kematangan intelektual. “Bahwasanya pendidikan pada Perguruan Tinggi merupakan pendidikan bukan akhir disaat terjun ke masyarakat

Akhir katanya belajar belajarlah adik leting kami sehingga tercapai keinginan kita bahkan kampus UBS ada saingan sehat dengan kampus lain

Pada kesempatan itu juga dibacakan 10 orang wisudawan dan wisudawati terbaik,yang di bacakan oleh Wisuda tahun lalu Abdul Ajis S.pd. (Abd.rahim)

Komentar

News Feed