oleh

WAKIL BUPATI CIAMIS MONITORING UN DI SMA 1 BANJARSARI

BANJARSARI – Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanuddin Senin (04/04/2016) memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA 1 Banjarsari,Wabup yang hadir sekitar jam 9.00 wib yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Toto Marwoto.MM di sambut oleh Kepala Sekolah SMA 1 Banjarsari,unsur muspika serta komite sekolah SMA 1 Banjarsari.

Wakil Bupati Ciami Oih Burhanudin dengan Unsur Muspida di ruang Kepala sekolah SMA 1 Banjarsari Senin (04/04/2016)
Wakil Bupati Ciami Oih Burhanudin dengan Unsur Muspika,Kepala Sekolah di ruang Kepala sekolah SMA 1 Banjarsari Senin (04/04/2016)

Selang beberapa menit Wabup yang di dampingi kepala sekolah Drs.H.Irsadul Hayat.MM,unsur Muspika,Kadisdikbud serta komite sekolah berkeliling ruangan kelas yang di gunakan peserta UN.

Wabup berkeliling ke tiap ruangan bersama unsur muspida,kadis Pendidikan,serta komite sekola SMA 1 Banjarsari
Wabup berkeliling ke tiap ruangan bersama unsur Muspika,Kadis Pendidikan,Kepala sekolah,serta komite sekola SMA 1 Banjarsari

Pertama kali ruangan yang di kunjungi Wabup ruang Soal dan Ruang Pengawas,ruang soal di jaga ketat oleh aparat keamanan serta guru pengawas.

Wabup Ciamis saat melihat ruang Soal UN di SMA 1 Banjarsari
Wabup Ciamis saat melihat ruang Soal UN di SMA 1 Banjarsari

Wabup memasuki ruangan yang di mana peserta UN,sekali-kali Wabup menyalami pengawas UN di tiap ruangan kelas,bahkan Wabup memberikan Wejangan kepada siswa peserta UN untuk tidak tegang menjawab soal-soal UN.

Wabup Ciamis menyalami Guru Pengawas UN di SMA 1 Banjarsari
Wabup Ciamis menyalami Guru Pengawas UN di SMA 1 Banjarsari

wabup2

Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin ketika di wawancarai Barak News.Com mengatakan,memantau sejauhmana pelaksanaan UN di Ciamis khususnya SMA 1 Banjarsari,semua bagus,kondisi  soal,  kehadiran siswa serta pengawas,semuanya ada,pelaksanaan berjalan lancar dan aman”ucapnya

Menurut Oih,selain pelaksanaan UN berjalan lancar dan aman yang lebih penting lagi prestasi anak-anak yang ikut UN lebih baik sehingga mendapatkan angka yang lebih baik sehingga kelulusan bisa maksimal,sekali lagi yang di penting adalah prestasi anak-anak harus lebih baik dan bagus”harapnya.

Sementara Kepala sekolah SMA 1 Banjarsari Drs.H.Irsadul Hayat.MM mengatakan,jumlah peserta yang mengikuti UN berjumlah  340 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki 102,siswa perempuan 230 semuanya hadir semua,untuk kunjungan Wabup Kesekolah SMA 1 Banjarsari merupakan kehormatan serta kebanggan pihak sekolah di kunjungi Wakil Bupati”ucapnya.

Masih menurut H.Irsadul pelaksanaan UN masih memakai sistim manual belum mengunakan sistim online,karena peralatan belum memadai,sekolah yang melaksanakan UN Online harus mempunyai sepertiga peralatan seperti komputer dari jumlah peserta UN Online”ungkapnya. (Jepri)

Komentar

News Feed