oleh

Walikota Resmikan Gedung Hemodialisa Rsud dr Soekardjo

Kota Tasik – Kamis (06/10), Gedung Perawatan Cuci Darah (Hemodialisa) RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya diresmikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Peresmian fasilitas gedung yang memiliki anggaran Rp. 26 milyar lebih itu dihadiri para tamu undangan diantaranya anggota DPRD, dan unsur kesehatan lainnya.

Walikota memaparkan dengan adanya sarana gedung tersebut, pasien yang akan melakukan cuci darah tidak akan terkendala lagi. ’’Saya berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit ini lebih lengkap dan lebih meningkat,” paparnya.

83kominfo-hemodialisa

Walikota menambahkan, Gedung Hemodialisa merupakan bagian dari kebutuhan rumah sakit guna memenuhi kebutuhan para pasien. ”Pasien yang cuci darah harus benar-benar mendapatkan pelayanan yang terbaik dan merasa terlayani dengan sarana yang memadai,” tuturnya.

Sementara, Direktur RSUD mengaku jumlah pasien yang melakukan cuci darah selama ini cukup banyak. Dalam setiap bulannya tidak kurang dari seratus orang pasien yang dirawat. “Gedung baru Hemodialisa ini memiliki 30 tempat tidur dan 3 ruang khusus isolasi. Keberadaan Ruang Hemodialisa ini sebagai bentuk bahwa RSUD selalu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan pasien dengan terus melengkapi sarana dan prasara pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pasien rumah sakit,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama juga dilaksanakan peresmian Ruang Peniatrick Intensive Care Unit (PICU) untuk perawatan anak dibawah usia 14 tahun dan Ruang Neonatush Intensive Care Unit (NICU) untuk bayi yang baru lahir. (Andi)

 

Komentar

News Feed