oleh

Warga dan Wisatawan Antusias Ingin Saksikan Peledakkan Kapal Asing di Pangandaran

Barak News.Com.Pangandaran – Ratusan warga Pangandaran antusias ingin melihat secara langsung peledakkan kapal FV Viking Tentatif milik perusahan asing, di Pantai Barat Pangandaran. Kapal tersebut akan diledakkan lantaran terbukti digunakan untuk melakukan pencurian ikan atau illegal fishing di perairan Indonesia.

Dari pantauan Barak News.ComĀ  warga berbondong-bondong datang ke lokasi sejak pagi hari ini (Senin, 14/3). Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa cukup penasaran dengan peristiwa yang jarang mereka saksikan. Sementara kapal berbobot ratusan ton dengan panjang 70 meter dan lebar 8 meter itu sudah disandarkan di perairan Pangandaran.

Photo : Warga dan Wisatawan Pangandaran yang menyaksikan Peledakan Kapal Viking Pencuri Ikan (Senin (14/3/2016)
Photo : Warga dan Wisatawan Pangandaran yang menyaksikan Peledakan Kapal Viking Pencuri Ikan (Senin (14/3/2016)

Hampir setiap warga mencoba mengabadikan momen langka itu dengan kamera smartphonennya. Beruntung, cuaca saat proses peledakkan kapal pencuri ikan yang akan disaksikan langsung Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti itu cukup cerah.

Iwan (43) wisatawan yang berada di Pangandaran menuturkan, ia dan anak istrinya sengaja datang untuk melihat langsung peledakkan sekaligus penenggelaman kapal asing tersebut.

Bahkan momen itu sampai mengundang penasaran para wisatawan yang tengah menikmati suasana pantai Pangandaran.

“Saya lagi liburan. Ya mumpung lagi di Pangandaran saya ingin lihat langsung,” ungkap Aca Kuncara (27), warga Tasikmalaya.(Red)

Komentar

News Feed