oleh

Warga Desa Pancawati Ikuti Sosialisasi Jaminan Kesehatan Dan Literasi Keuangan

KABUPATEN BOGOR  – Warga desa Pancawati Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor mengikuti Sosialisasi Jaminan Kesehatan Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh STIE Indonesia Banking School dan bekerjasama dengan BPJS serta aparat desa Pancawati ( 07/08 ).

Acara tersebut digelar di Aula desa Pancawati dengan turut melibatkan peserta dari warga, Mahasiswa dari STIE Indonesia Banking School ( IBS ), BPJS juga aparatur desa, bahkan H. Iqbal Jayadi selaku Kepala Desa Pancawati sangat mendukung adanya program tersebut.

Kepala Dosen IBS Sulaiman, mengatakan, ” Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setahun dua kali, karena kita punya tanggungjawab sebagai pengerjaan pengajar, pengalihan masyrakat dan peneliti, untuk saat ini kita sedang pengalihan masyarakat dan kebetulan untuk hari ini desa Pancawati menjadi sasaran sosialisasi yang kita lakukan, dalam kegiatan ini kita juga menggandeng BPJS untuk menerapkan program ini ke masyarakat

Sementara itu M. Asnawi ( johan ) Sekdes Pancawati memberikan penjelasan kepada awak media dan mengatakan, ” Saya selaku Sekdes sangat mendukung adanya program ini, begitu juga Kepala Desa sangat merespon sekali bahkan seminggu sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi kepada warga saat kita mengadakan pengajian rutinan, jadi wargapun antusias menyambut adanya program ini “.

” Dengan adanya program One Day One Servis ini tentu sangat membantu warga dan dalam hal ini kita tidak membatasi kebutuhan warga, ada sekitar 500 orang untuk hari ini baik yang dari BPJS Mandiri atau PBI, kita memberikan kemudahan tanpa dipungut biaya  dalam pelayanan pembutatan BPJS tapi tetap untuk BPJS mandiri setiap bulan harus bayar iuran sesuai kelas yang diambil, alhamdulilah juga kegiatan acara ini berjalan lancar dan tertib”, pungkasnya. (Bule)

Komentar

News Feed