oleh

Wisatawan Lokal Asal Kota Tangerang Hari Lebaran Memilih Rekreasi Ke Lembah Cilengkrang Kab Kuningan

KABUPATEN KUNINGAN.(BARAK) – Lembah Cilengkrang terletak di Desa Pajambon, Kacamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa barat. Termasuk salah satu kawasan wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Tiga lokasi wisata yang jadi daya tarik di Lembah Cilengkrang, yaitu Lokasi Kopi Gede, Curug Sabuk dengan ketinggian kurang lebih 20 meter juga Curug Sawer. Curug yang tingginya kurang lebih 75 meter berada di hutan lindung. Ada juga sumber mata air panas alami yang sudah dibuat Kolam-kolam yang disediakan untuk mandi atau sekedar berendam untuk para pengunjung.

Menurut salah satu pengelola di sekitar Lembah Cilengkrang ada beberapa binatang yang kadang bisa ditemui diantaranya binatang Kijang (Mantiacus muncak), Elang Jawa/Elang Garuda (spizeatus bartelsi), macan tutul, macan kumbang (panthera pardus). Surili (presbites aygula), lutung dan kera juga lainnya.

Kosasih yang di dampingi istri juga anaknya dan keluarga lainnya salah-satu pengunjung dari kota Tangerang Banten saat diwawancarai mengatakan, “jauh-jauh dari kota tangerang datang ke Kab. Kuningan untuk mengetahui dan berkunjung ke tempat wisata Lembah Cilengkrang.

Menurut saudara yang tinggal di Kota Cirebon tempatnya masih alami sejuk dan nyaman, memang benar objek wisata Lembah Cilengkrang tempatnya masih alami dan sejuk. Walaupun perjalan dengan jalan kaki agak jauh tidak membuat patah semangat untuk sampai lembah atau air terjun, karena setelah sampai lembah air terjun disanah kita bisa disuguhkan pemandangan yang sangat eksotis juga kolam pemandian air panas alami. “Setelah sampai tempat yang dituju saya langsung mandi dan menghabiskan waktu berjam-jam hingga terasa betah karena begitu nikmatnya merasakan indahnya alam” ucapnya pada media ini ( 26/06/2017).( Afs82)

 

 

Komentar

News Feed