oleh

Yasokhi Hia Kepala Cabang Dinas Pendidikan ,” Akan Proses Dan Lakukan Pemanggilan Kepada PLH SMKN 1 Botomuzoi

Baraknews Gunungsitoli, (Sumatera utara)– Terkait polemik yang Terjadi di sekolah SMKN 1 Botomuzoi yang baru ini viral Di Mensos,awak media sambangi kantor pemerintah provinsi sumatera Utara. Dinas pendidikan. cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli. Di jln.pantai fodo indah, kecamatan Gunungsitoli selatan kota Gunungsitoli.pada hari Rabu tanggal 14 September 2022 sekitar pukul 14:30 wib.

Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli Yasokhi hia.di dampingi Kasi SMK Dal Iman Gea S.pd,menyambut tim awak media dengan baik,Di ruangan kantornya.

Tim media menyampaikan maksud dan tujuan untuk menyambangi kepala cabang Gunungsitoli dinas pendidikan Gunungsitoli.
Selain itu mengucapkan “Selamat Bertugas atas jabatan barunya sebagai Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli”

Ada pun Beberapa yang mau di konfirmasi Tim awak media dan juga menyampaikan beberapa informasi tentang sekolah SMA / SMK sebagai masukan untuk perbaikan Instansi ke depannya di wilayah kerja yang dipimpin Yasokhi Hia .

Disela Sela pembicaraan Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli. Yasokhi Hia SE., menyampaikan “Media adalah mitra kerja kami dan sebagai perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan informasi kelemahan dan kekurangan kami dalam pengawasan dan monitoring di sekolah “, dengan tujuan untuk pembenahan dan perbaikan,” Kami berterimakasih kepada teman – teman media yang telah menyampaikan informasi yang positif juga kelemahan sekolah untuk di benahi,”ucapnya yasokhi hia sebagai Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli

Menyinggung tentang sikap salah seorang Plh Kasek di SMK 1 Botomuzoi berinisial FH , saat melakukan konfirmasi di sekolah nya beberapa hari yang lalu dengan tujuan konfirmasi “mengenai kisruh di internal sekolah dan beberapa chatingan di WA group SMK 1 mogok”, tetapi FH saat itu tidak bisa menjelaskan dan tidak menanggapi tetapi menjawab kepada wartawan ” Semua masalah terkait apa yang di konfirmasi kepada saya ,saya sudah menyampaikan kepada pengacara saya ,silahkan hubungi pengacara saya”.?
Bagaimana tanggapan pak Kacabdis tentang hal tersebut…?

Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli, ” Menyayangkan tentang jawaban dari FH tersebut. juga tidak pernah ada petunjuk dari Dinas propinsi dan Cabang dinas Gunungsitoli tentang ucapan tersebut apabila dikonfirmasi oleh wartwan, seharusnya FH sebagai PLH Kasek memberikan penjelasan kepada wartawan ,apalagi tentang masalah sekolah , bukannya sebaliknya, menyuruh wartawan bertanya kepada pengacaranya.
Kita ini kan mitra sebagai control sosial jadi mari kita saling menghormati profesi masing – masing .

” Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli Yasokhi Hia.Saya akan melakukan proses dan pemanggilan dalam waktu dekat ini kepada FH sebagai PLH di SMK 1 Botomuzoi” ucap Yasokhi Hia dengan tegas.

Tambah nya yasokhi hia,” Kita akan segera menyelesaikan masalah di sekolah tersebut. Juga pengangkatan FH sebagai PLH sejak 03 Agustus dan masa berlakunya Samapai yang di tentukan tanggal berlaku.
Kita akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat ini , saya kan baru mulai melayani /bertugas, sabar teman- teman.” Tutur yasokhi hia kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli dengan senyum.

Di akhir silaturahmi tersebut Kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli berharap, “Dapat meningkatkan mutu Pendidikan” dan itu harapan kita bersama dan teman- teman media dengan melakukan kerjasama kepada pemerintah Kabupaten / Kota di wilayah kerja yang saya pimpin,” ucapnya sambil mengakhiri pembicaraan.

Kami sebagai media atau lembaga pengawasan yang bersifat independen berharap kepada bapak Kepala Dinas pendidikan propinsi Sumatera Utara kepala Cabang Gunungsitoli An.Yasokhi Hia SE., kiranya dapat meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan pengawasan di setiap sekolah ,meningkatkan disiplin pegawai PNS / Guru demi terciptanya sekolah yang bermutu dan berkualitas sehingga mampu bersaing dengan sekolah- sekolah lainnya di Tingkat Nasional maupun di Tingkat Internasional.(af lase)