oleh

Yayasan Jamiyatul Mahmudiyah Adakan Penyembelihan Hewan Kurban

KABUPATEN BOGOR = Perayaan Idul Adha atau dikenal di Indonesia dengan istilah Lebaran Haji, merupakan peristiwa yang identik dengan penyembelihan hewan kurban, yaitu Sapi ataupun Kambing.Tradisi pemotongan hewan kurban menjadi rangkaian kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan karena merupakan sebuah peringatan peristiwa ketika Nabi Ibrahim mengorbankan putranya Ismail kepada Allah.

Seperti halnya di Yayasan Jamiyatul Mahmudiyah yang terletak di Kp. Anyar Rt 03/010, Desa Ciderum Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor ini secara rutin melaksanakan Penyembelihan hewan kurban. Pada Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah ini Panitia melaksanakan penyembelihan 9 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi, yang mana acara pemotongan hewan qurban itu dimulai pagi tadi pukul 08.00 WIB. Pada Sabtu (02/08/17).

” Dalam pembagiannya pihak Panitia telah menyiapkan dan membagikan 350 kupon kepada Jamaah pengajian dan dibagikan kepada warga fuqoro’ dan masakin di sekitar Yayasan ini, akan tetapi kami akan menyiapkan bungkus dagingnya lebih dari kupon yang disebar.

Seperti diketahui Yayasan Jamiyatul Mahmudiyah ini selain sering mengadakan Jamaah Pengajian tetapi membawahi Pendidikan sekolah Diniyah Ibtidayah “, papar Dedi Irawan selaku pengelola yayasan.

K.H. Mudin selaku Ketua Yayasan mengatakan,”Dengan memuji syukur kepada Allah,Yayasan Jamiyatul Mahmudiya dapat menyelenggarakan kegiatan Penyembelihan & Penyaluran Hewan Kurban Idhul Adha 1438 H. Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak memiliki peran yang tidak sedikit dalam menjalankan program ini.

Oleh sebab itu Kami sangat berterima kasih kepada kaum Muslimin pada umumnya serta para Donatur secara khusus yang telah mempercayakan sebagian dari hartanya untuk diinfakkan di jalan Allah melalui kegiatan yang kami adakan. Semoga Allah SWT, membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baik balasan “, pungkasnya. (Bule)

 

Komentar

News Feed