oleh

Yayasan Maharyapati Melaksanakan Bakti Sosial Penanaman Pohon

KABUPATEN CIAMIS – Minggu (06/08/17) bertempat di desa Kawasen kecamatan Banjarsari kabupaten Ciamis, yayasan Maharyapati melaksanakan bakti sosial ( baksos) berupa penanaman 600 pohon ,yang terdiri dari 300 pohon aren dan 300 pohon sukun.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan penanaman satu juta pohon yang merupakan salah satu program Maharyapati. Kegiatan yang bertema pemanfaatan dan menjaga sumber daya alam ini dihadiri oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat Maharyapati Letjen Darukusumo yang di dampingi Ropik (Korwil Jabar ).

Dalam kesempatannya Ropik mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian Maharyapati kepada masyarakat dan lingkungan,nanti di saat pohon-pohon ini tumbuh besar bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Kawasen dalam peningkatan perekonomian,yakni seperti pohon aren bisa di sadap niranya untuk di jadikan gula.”ucap Ropik

Sementara itu Kanit Reskrim Aiptu Syakur dari kepengurusan Maharyapati kecamatan Banjarsari menambahkan,”Bahwa dengan penanaman 600 pohon ini bisa menjaga keseimbangan alam , menjaga sumber daya air dan selain itu juga bisa menjaga terjadinya abrasi dan longsor,”ucap Syakur. (Uus/Indra)

Komentar

News Feed