oleh

Anggota DPRD Tidak Hadir Saat Diundang Rapat

BERITA KABUPATEN NIAS UTARA —- Pernyataan 2 orang Oknum Anggota DPRD tentang tidak hadirnya pimpinan DPRD Nias Utara pada saat Rapat Bamus tanggal 10/07/2019 tepatnya Jam 10 pagi pada hari rabu , dibatah keras Wakil Ketua DPRD Nias Utara. Juma’at 12/07/2019.

Hal ini berdasarkan rumor dikalangan Netizen, “Hal itu disebabkan karena Pimpinan Lembaga DPRD yang terhormat itu tidak menghadiri rapat yang diundangkannya. Hal ini dikutip dari pemberitaan salah satu Media Online yang beredar di Media Facebook. 

Terkait persoalan ini Wakil Ketua DPRD Ibelala Waruwu batah pernyataan kedua oknum Anggota DPRD itu, 

Katanya, ” pada undangan yang sudah diedarkan mengenai rapat Bamus Jam 10 saya ada dikantor DPRD, kami pimpinan DPRD sudah sepakat bahwa rapat Bamus ini saya pimpin karena ketua DPRD Hisikia Harefa mengahadiri undangan hari bahangkara ke 73 di polsek Gidö , sedangkan pak wakil Ketua Fatizaro hulu ada urusan sebentar dikantor Kejaksaan, 

Lalu,  ” saya panggil Sekwan dan kabag Risala meminta seluruh badan musyawarah untuk memasuki ruang rapat untuk mengadakan rapat,  namun setelah itu saya tunggu 1 sampai 2 Jam teman-teman badan musyawarah tidak satu pun yang hadir diruang rapat. Ungkap Ibelala waruwu saat dikonfirmasi melalui via seluler. 

Hal yang sama juga dibantah keras  Fatizaro Hulu Wakil Ketua DPRD dari partai Gerindra  saat dikonfirmasi melalui via seluler, Tuturnya  , ” pernyataan kedua Oknum Anggota DPRD itu tidak benar karena pak Ibelala Waruwu Wakil Ketua DPRD ada ditempat , Sebut Fatizaro Hulu dengan tegas. 

Diwaktu yang berbeda saat dikonfirmasi kepada Salah satu Anggota DPRD Dalifati Ziliwu Ketua Fraksi FKDR (Fraksi keadilan Demokrat rakyat)  yang berstatement didalam pemberitaan sebelunya,

Mengatakan, ” Maaf pak blm saya ketemu pimpinan saat itu dan kata teman2 yang bamus tak ada pimpinan. karena kalau ada pimpinan pasti rapat bamus terlaksana. ucapnya Dalifati Ziliwu melalui pesan singkat Wattshap saat dikonfirmasi itu. 

Hal ini juga dijelaskan Ketua DPRD Nias Utara Hisikia Harefa A.ma.Pd saat pulang dari kegiatan hari Bahangkara ke 73 di gidö, 

” saya pada saat itu sedang menghadiri undangan hari bahangkara Ke 73 di Gidö,  mengenai rapat bamus Jam 10 kami sudah sepakati pimpinan DPRD bahwa pak Ibelala Waruwu yang memimpin rapat dan beliau pada saat itu telah hadir namun karena Anggota bamus tidak memasuki ruang rapat makanya tidak korum dan tidak terlaksana, ” Ucap ketua DPRD 

Selanjutnya,  rapat ini dibenarkan Sekwan DPRD Nias Utara Eferi Zalukhu, saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan, ” benar pak jadwal rapat Bamus dilaksanakan waktu hari rabu,  dan kami telah menyiapkan persiapan rapat seperti, Snack,  kopi,  dan nasi kotak untuk makan siang dan semuanya telah dinikmati peserta Rapat namun rapat nya tetap tidak jadi karena tidak korum ,  inilah yang sering terjadi, Cetusnya Sekwan DPRD Nias Utara itu. 

Dari pantau awak media kegiatan rapat yang resmi dalam undangan, yakni rapat bamus Jam 10 pagi dan rapat pimpinan dengan pimpinan Fraksi Jam 14:00 tepatnya sore hari tidak terlaksan karena  Anggota DPRD tidak memasuki ruang rapat.(AF lase). 

Komentar

News Feed