oleh

Aturan Walikota Di Kecam DZ Danru Dishub

BERITA GUNUNGSITOLI-—– Viralnya pernyataan salah satu Oknum Dandru Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli yang berinisial DZ  diakun sosial facebook membuat Masyarakat yang berada disekitar itu Geram dan terkesan dijajah. Rabu (19/06/2019)

Hal ini berawal adanya postingan Sonifati Mendrofa di akun facebooknya  dengan melapirkan video yang berdurasi sekitar 15 menit itu tentang perdebatan pengusaha angkutan umum dan DZ salah satu Oknum dinas perhubungan kota Gunungsitoli. 

Dalam hal ini DZ Oknum Dishub kota Gunungsitoli menyampaikan, ” bapak itu sudah melawan aturan dan kamu  udah mengangu perkejaan pemerintah hati-hati bapak,”ucap DZ oknum dishub yang terkesan mengacam. 

Selanjunya pihak pengusaha angkutan umum bertanya , ” kenapa mobil yang lain bisa masuk dan tidak di gembus angin mobilnya kenapa kami di gembuskan angkutan kami,  jangan gara-gara kamu usaha angkutan kami mendapat kendala seperti ini,”kata Pemilik angkutan CV Pangrango yang sering disebut-sebut Ama sona pada saat berdebat di depan gereja HKBP. 

Sepitas itu juga DZ menjawab, ” jangan salahkan  saya disitu pak, itu gara-gara pak walikota dengan aturannya,”ucap DZ secara sepontan sambil meninggalkan tempat kejadian. 

Berdasarkan pernyataan DZ diatas Sekjend LSM PERKARA kota Gunungsitoli bantah keras, ” saya sebagai salah satu masyarakat kota Gunungsitoli mengatakan bahwa pernyataan DS dalam video yang sudah beredar di facebook itu, ” terlalu maju-maju sekali ” karena yang mengusulkan peraturan itu istansi terkait dengan dasar kebutuhan mengatur dan memperlancar arus lalulintas, yang seharusnya bertangung jawab penuh disini adalah kepala dinas perhubungan kota Gunungsitoli kenapa kesalahan itu dilempar kepada kepada walikota , tuturnya Edward Lahagu dengan tegas, 

Menurutnya saya memperhatikan dari pernyataan pemilik angkutan dalam video itu terkesan ada tebang pilih,dimana saya menduga peraturan itu tidak merata dilaksanakan kepada seluruh angkutan hal ini yang menimbulkan situasi seperti ini , dan sekali lagi saya sampaikan yang bertangung jawab kegiatan dinas perhubungan kota Gunungsitoli adalah kepala dinasnya sendiri  karena dari situlah kita melihat kemampuan memimpin sebuah istansi itu sendiri,”pungkasnya Edward Lahagu mengakhiri. (af lase) 

News Feed