Kades Hiligodu Di Polisikan Diduga Aniaya Soni Lahagu

Kades Hiligodu Di Polisikan Diduga Aniaya Soni Lahagu

737
0
BAGIKAN

BERITA GUNUNGSITOLI, SUMATERA UTARA.-— Sehubungan dengan laporan masyarakat yang di dampingi oleh GNPK-RI kabupaten Nias di Mapolres Nias mengenai dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oleh kepala desa Hilogodu , kecamatan Botomuzoi, kabupaten Nias alias  Faosi Aro Lase.

Masyarakat melaporkan Dugaan korupsi Kepada pihak inspektorat, maka tim dari inspektorat turun  ke lapangan pada Hari Kamis (11 /04/2019 ) jam 11:00 wib  di desa Hilogodu,kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias.untuk mengaudit Dana Desa tersebut.

Soni Lahagu melaporkan Kades ke Polres Nias terkait Penganiayaan dirinya

Sekitar jam 17:00. Wib Seketaris desa melalui via  seluler mehubugi anggota BPD sobanolo lase untuk mendatangi Balai desa.

Lanjut anggota BPDbersama Soni Lahagu menuju Balai desa ,untuk memenuhi  pangilan Seketaris desa, sesudah sampai di Balai desa berselang dua  menit  Dua orang mendatagi Soni Lahagu yang berinisial NL Dan Bl,langsung  merampas  tas milik Soni yang berisikan laptop dan surat-surat, tas tersebut Dibanting.

Soni Lahagu menayakan Kepada NL Dan Bl Kenapa Kalian Banting tas saya.

JNL Dan Bl menjawab ,”Gak Ada urusan mu di sini dengan nada yang keras,dan langsung NL memukul Soni Lahagu dibagian kening dan Kades pun berdiri dan mecekik soni lagi di bagian leher.semua aparat desa memukul dan menendang Soni sekitar  delapan orang yang ikut serta menganiyaya Soni lagi.

Kades melontarkan kata-kata kejar dia dan bunuh, Soni Lahagu berlari kedesa lasara mereka pun berhenti mengejar Soni kurang lebih 200 meter dari jarak Soni,” papar masyarakat FL ketika di wawancarai.

Soni Lahagu  pun mendatagi  polres nias Dan melaporkan kejadian penganiyaan terhadap dirinya Kamis (11/04/2019) jam 21:00 wib .dan pihak Polres nias pun menerima laporan Soni Lahagu Nomor : STPLP/ 129/IV/ 2019/NS. Melaporkan bahwa  terjadi peristiwa/perkara:

“SECARA BERSAMA -SAMA MELAKUKAN KEKERASAN  FISIK TERHADAP ORANG LAIN ATAU PENGANIAYAAN Dilakukan :1.Faosiaro lase Al’s ama Eri sekitar 40 tahun  Kepala desa hiligodu Kristen, Selamat desa Hiligodu kec Botomuzei kab nias. 2. Melinu Lase, lk, sekitar 35 tahun, perangkap desa, katolik, alamat Hiligodu kec Botomuzei kab nias. DDK (sekitar 6 0rang Lainya).

Harapan Soni Lahagu kepada pihak polres nias segera  menangkap  pelaku yang menganiayaan dirinya,”papar Soni.

Sekjen DPC Lsm Perkara Gunungsitoli  angkat bicara meminta polres nias agar secepatnya

Menuntaskan permasalahan  ini karna awal persoalan  ini  karena  Dana desa,”ucapnya ketika Di jumpai  saat  berada  Di kantor kejaksaan Gunungsitoli. (Af lase).

TINGGALKAN KOMENTAR