oleh

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019

BERITA GUNUNGSITOL (SUMUT) —-Walikota Gunungsitoli menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Paroki Santa Maria Gunungsitoli.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang digagas oleh BNN Kota Gunungsitoli tahun 2019 ini mengangkat tema “Mewujudkan milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas”


Walikota Gunungsitoli menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Paroki Santa Maria Gunungsitoli.

Momentum ini digelar dalam rangka penanggulangan permasalahan narkotika dan sejenisnya yang harus dilaksanakan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan masalah ini dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan. Sehinga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

Walikota dalam sambutannya membacakan pidato Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2019.

Dalam kesempatan ini Walikota, Ir. Lakhomizaro Zebua menyebutkan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional NKRI.

Beliau juga menitipkan pesan kepada seluruh hadirin bahwa untuk mewujudkan generasi muda bangsa dengan SDM yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kadera bangsa yang tangguh dalam menghadapi pembangunan , serta bertanggungjawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara Indonesia. 

Diakhir sambutannya beliau mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung dan bersama-sama mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat menjaga NKRI. “Mari berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka NKRI kuat”(At. Lase) 

News Feed