oleh

Sempat Bantu Ibu Hamil Serta Balita, Ibas Kaget Lihat Budidaya Cacing

Ponogoro  – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) terus mendekati konstituen di Dapur Jatim VII. Saat menjalani masa Reses kali Ibas, sapaan akrab EBY melakukan serap aspirasi dan tilik desa ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Ponorogo, Rabu-Kamis (10-11/08).

Hari ini, Ibas menyapa warga Desa Japan, Kecamatan Babadan. Kehadiran Ibas di Lapangan Japan, Ibas disambut kesenian Jaranan Thek dan Reyog Ponorogo. Saat melakukan serap aspirasi di Desa Japan ini Ibas sempat tertarik dengan budidaya cacing yang dikembangkan masyarakat setempat. Dia sempat kaget dan tak percaya kalau ada warga yang membudidayakan cacing. “Wah, ternyata lumayan besar omset budidaya ternak cacing ini,” ucap Ibas nampak kaget.

Keterangan Foto : Ibas saat bersama warga di Desa Japan, Babadan, Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Keterangan Foto : Ibas saat bersama warga di Desa Japan, Babadan, Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Selain itu, Ibas juga menyapa anak balita di Posyandu setempat. Pada kesempatan itu Ibas sempat memberikan bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

Dia berharap agar masyarakat selalu semangat membangun daerah dan mengembangkan potensi yang ada termasuk budidaya cacing untuk dibuat minuman tradisional dan obat.

Usai dari Desa Japan, Ibas meninjau pembangunan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo. Ibas Berharap waduk Bendo yang pembangunannya dimulai saat Pemerintahan Presiden SBY bisa dimanfaatkan para petani di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya untuk meningkatkan kualitas dan produksi tanaman pangan sehingga swasembada pangan Nasional bisa tercukupi. “Semoga Waduk Bendo ini bisa membantu meningkatkan produksi pangan Nasional,” harapnya.(Muh.Nurcholis)

Komentar

News Feed