oleh

Tepung Tawar Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H

BERITA GUNUNGSITOLI——- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli menggelar acara Tepung Tawar Jamaah Calon Haji Kota Gunungsitoli sebagai rangkaian dari kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan Jama’ah Calon Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di Aula Lt. II Kantor Walikota  Gunungsitoli.

H. Ridwan Saleh Zega mewakili PD.IPHI Kota Gunungsitoli dalalm laporannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa memberi perhatian penuh pada Pemberangkatan dan Pemulangan Jama’ah Calon Haji Kota Gunungsitoli setiap tahunnya, untuk itu mewakili PD.IPHI dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli menghaturkan banyak terimakasih dan berharap agar hal ini tetap terjaga dan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang.

Hal ini juga diamini oleh salah seorang Jamaah Calon Haji, Maswan Ibrahim. Beliau menyampaikan ungkapan haru dan rasa terimakasih atas ribuan doa dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, IPHI, Kementerian Agama dan seluruh masyarakat dan handai taulan sehingga keberangkatan ke tanah suci yang telah lama di impikan oleh setiap kaum muslimin ini dapat terwujud. Beliau meminta untuk senantiasa didukung dalam doa agar dapat menunaikan ibadah dengan lancar hingga kembali lagi ke tanah air.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Hurung Jaya Saragih dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Kementerian Agama tengah berusaha untuk meningkatkan jumlah quota Jamaah Calhaj setiap tahunnya. Beliau memaparkan kepada seluruh hadirin bahwa pada hari Selasa, 16 Juli 2019 Jama’ah Calhaj yang berjumlah 10 (sepuluh) Orang akan diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli yang kemudian bersama-sama bertolak ke Bandara Binaka Gunungsitoli. Dan pada hari berikutya, 17 Juli 2019 Jamaah Calhaj akan diterima oleh Tim Penyelenggara di Asrama Haji Medan-Sumut. Untuk itu beliau mengimbau seluruh Jama’ah Calhaj untuk menjaga kesehatan dan fokus pada rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji. Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama bersinergi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli menyukseskan dan melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal..

Walikota Gunungsitoli, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi perhatian penuh sehingga rangkaian kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calhaj Kota Gunungsitoli tahun 1440 H / 2019 M ini dapat terlaksana dengan baik, sembari berharap agar kegiatan ini tetap lancar hingga penghujung kegiatan rampung nantinya. Beliau berpesan kepada seluruh Jamaah Calhaj untuk menjaga kesehatan dan aktivitas selama di tanah suci, sembari berdoa agar sekembalinya ke tanah air dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Acara Tepung Tawar berlangsung khidmat, sejak dimulai ba’da isya hingga selesai. Turut hadir mewakili Unsur Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli, mewakili Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, beserta segenap hadirin lainnya. (af lase) 

Komentar

News Feed