oleh

Danramil 05/Blj Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-77

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa – Danramil 05/Blj, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Ali Maskuri SE menghadiri kegiatan upacara bendera memperingati detik – detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-77. Upacara di gelar di lapangan Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Rabu (17/08/2022).

Dalam upacara bendera bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Balaraja H Yayat Rohiman, Perwira upacara Peltu Hanapian, Komandan Upacara Serka Furkon, Pasukan pengawal Paskibraka anggota Koramil Balaraja dan Polsek Balaraja.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan, upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 sudah di siapkan jauh jauh hari baik oleh TNI jajaran Koramil 05/Blj dan Polri Polsek Balaraja serta Muspika Kecamatan Balaraja.

“Memperingati hari kemerdekaan RI bagian dari kemenangan yang di miliki oleh segenap warga negara Republik Indonesia, yang di perjuangkan oleh para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raga dan harta,” tegasnya.

“Untuk itu kita patut menghormati, menghargai dan melanjutkan apa yang menjadi cita cita para pejuang Bangsa, terutama dalam menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya lagi.

Hadir dalam kegiatan upacara, Kapolsek Balaraja Kompol Yuda Hermawan, Kapuskemas Balaraja Dr Ali Siti Zakiyah, Kapuskemas Gembong Dr Tuti, Ketua MUI Kecamatan Balaraja Ustad Abdul Manaf, Ketua PGRI Mulyadi, Ketua KUA Kecamatan Balaraja Oim, Lurah dan Kades se-kecamatan Balaraja, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat.(sumber kodim 0510/Trs).