oleh

Antisifasi Penanggulangan Karhutla, Polres Majalengka Kembali Berikan Bantuan Torn dan Rangsel Air

-Berita TNI-229 views

Berita Mapolres Majalengka –, Polres Majalengka Polda Jawa Barat kembali menggelar sosialisasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Majalengka tahun 2020, kali ini berlangsung di Lokasi TNGC Awi Lega Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (25/8/2020).

Dimana kegiatan sosialisasi tersebut Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar didampingi Kapolsek Sindawangi IPTU Udiyanto dan dihadiri Camat Sindangwangi, Danramil, Kepala BPBD, Aparat Desa, TNGC, Linmas dan MPA (Masyarakat Peduli Api).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan, Saat musim kemarau di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya di Kecamatan Sindangwangi, namun pihaknya berharap upaya antisipasi dan penanggulangan karhutla ini tetap harus dilakukan secara bersama.

“Berkaca pada pengalaman karhutla tahun 2019 lalu, untuk Kabupaten Majalengka sendiri, daerah (kecamatan) yang sering terjadi karhutla pada tahun itu dengan kategori tinggi, yakni berada di Kecamatan Rajagaluh, Kecamatan Sindangwangi dan Kecamatan Argapura” kata AKP Erik Riskandar.

“Kemarin Kita turun langsung ke Lokasi Bupper Cidewata Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajagaluh, Objek Wisata Pendakian Berod Desa Argamukti Kecamatan Argapura dan hari ini  menemui warga sebagai Pengelola Objek wisata Awi Leuga Desa Bantaragung untuk memberikan sosialisasi karhutla tentang larangan membakar hutan sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” ujar Kasat Sabhara.

Hal itu Kasat Sabhara mengajak warga Majalengka khususnya Warga Kecamatan Sindangwangi ini agar peduli dan bijaksana dalam melihat kondisi musim kemarau. Giat ini kita bersama-sama mencegah karhutla dengan cara tidak melakukan pembakaran pada lahan dan selalu memperhatikan resiko yang terjadi nantinya” kata AKP Erik Riskandar.

Selain sosialisasi, Kapolres Majalengka melalui Kasat Sabhara memberikan bantuan berupa Torn Kapasitas 5000 Liter kepada Pengelola Objek Wisata Awi Leuga Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi dan 10 Rangsel Air kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan MPA (Masyarakat Peduli Api).

Setelah melakukan sosialisasi, Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar beserta Anggota langsung melakukan peninjauan pengecekan beberapa lokasi yang berpotensi titik api di sekitaran Lokasi Objek Wisata Awi Leuga Desa Bantaragung yang mana salah satu lokasi tersebut kaki Gunung Ciremai.

Jurnalis     : Rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten