oleh

Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani

-Berita TNI-295 views

Berita Kendari,– Tidak saja dalam membangun SDM yang unggul, sebagai pilot project Smart Digital Campus Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) yang telah dilaunching Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 143/HO juga diharapkan dapat membantu kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya, khususnya di bidang pendidikan.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (13/1/2021).

Diungkapkan Kapenrem, program Smart Digital Campus Unjani di launching oleh Kasad pada 22 Desember 2020 di Mabesad.

“Unjani yang merupakan perguruan tinggi d bawah Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) saat ini dorong menjadi lebih besar dan dapat membantu keluarga besar TNI AD agar dapat menikmati perkuliahan hingga tingkat tinggi,”ujar Sumarsono.

“Dari dasar itu, Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A Siahaan) tergerak untuk mengimplementasikan program tersebut dalam bentuk kuliah jarak jauh bagi prajurit, PNS dan keluarga, termasuk juga tenaga pengajar dan siswa SMA Kartika XX – 2 Kendari,”imbuhnya.

Dalam acara promosi yang digelar secara virtual, hadir 1.049 peserta di 49 titik.

“1.049 peserta mengikuti di 49 titik,baik di Kendari, Kolaka, Buton, Muna dan Butur. Ini masih belum optimal karena banyak wilayah Koramil di Sultra yang belum terhubung jaringan internet,”ujar Sumarsono.

Sumarsono berharap, agar dari kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A Siahaan, S.E, M.B.A) dan Rektor Unjani (Prof. Hikmahanto, S.H., L.L.M., Ph.D) dapat membuka peluang bagi para prajurit dan PNS TNI AD untuk memanfaatkan kesempatan yang langka, yaitu kuliah di universitas kebanggan TNI AD.

“Tidak saja membangun SDM yang unggul, sebagai pilot project Smart Digital Campus Unjani, Korem 143/HO juga diharapkan dapat membantu kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya, khususnya di bidang pendidikan,”tandas Sumarsono.

Dalam sambutannya dihadapan para Pimpinan Unjani, selain mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unjani, Danrem 143/HO juga menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada di Bandung dan Cimahi ini menjadi peluang yang sangat luar biasa untuk membangun SDM TNI AD yang unggul .

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan membanggakan, Bapak Prof Hikmahanto berkenan memfasilitasi keluarga besar Korem 143/ HO untuk mengenal dan berkesempatan nantinya mengikuti kuliah di Unjani” ujar Brigjen TNI Jannie.

Selain untuk membangun SDM TNI AD dan juga Sultra, menurut Jenderal yang besar di Kendari ini, kerjasama dengan Unjani juga diharapkan dapat membantu kesejahteraan prajurit dan keluarganya yaitu berkesempaatan mengikuti pendidikan tingkat perguruan tinggi.

“Termasuk bagi guru dan siswa SMA Kartika XX – 2 Kendari yang merupakan sekolah dibawah yayasan milik TNI AD,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya kepada seluruh jajaran Korem 143, Rektor Unjani menjelaskan bahwa sebagai bagian dari TNI AD, Unjani sangat berkepentingan untuk membantu peningkatan pendidikan keluaga besar TNI AD.

“Kegiatan ini telah disetujui Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, yaitu Letjen TNI Tatang Sulaiman, mantan Wakasad. Dan nanti dari kegiatan ini akan dilaporkan kepada Bapak Kasad bahwa Korem 143/HO menjadi Pilot project dari Program Smart Digital Campus Unjani,”tegas Rektor yang juga pengamat militer terkemuka ini.

Lebih lanjut dikatakan Hikmahanto bahwa Kasad sangat berharap agar Unjani bisa di kenal di seluruh Indonesia maupun internasional, serta prajurit TNI AD dimanapun berada dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu, karena ilmu adalah salah satu kesejahteraan prajurit.

“Saat ini Unjani tengah bebenah, beberapa fakultas yang sudah terakreditasi B akan kita tingkatkan dengan akreditasi A, sedang Unjani sendiri saat ini terakerditasi B,”ungkap Hikmahanto.

“Kita nanti bisa kerjasama dengan Korem, untuk membuka kuliah jarak jauh baik S1 maupun S2, tentunya nanti adanya diskon biaya dan juga harga perdamaian,”pungkas pria yang hobi bersepeda ini.

Sementara itu, menurut Warek I Bidang Akademik Unjani, Dr Agus Subagyo ,S.IP, M.S.I. tidak saja telah meluluskan ribuan mahasiswa namun juga para lulusannya juga banyak diserap oleh perusahaan maupun instansi.

“Seperti di PT Pindad Persero, BUMN yang bergerak dibidang Alut Sista. Banyak fakultas yang menjadi favorit, termasuk diantaranya Kedokteran dan Farmasi. Saat ini kita telah membuka pendaftaran dan nanti buat anggota TNI AD dan keluarga kita berikan diskon khusus,”ujar Agus.

Lebih lanjut Agus sampaikan, untuk mengetahui tentang pendaftaran Unjani bisa diakses dalam website resminya yaitu https://pendaftaran.unjani.ac.id/.

“Untuk lebih dalam lagi, selain diakses di website, informasi bagi anggota Korem akan kami sampaikan melalui Korem 143/HO,”pungkasnya. (penrem143) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten