Cek Kesiapan Kunjungan RI 1, Danrem 174 Merauke Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Berita TNI254 views

Berita Merauke— Korem 174/ATW Merauke melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke, Sabtu (02/10/2021). Apel gelar pasukan tersebut terkait kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Merauke.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dipimpin langsung oleh Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah. Apel diikuti oleh personel TNI-Polri, terkait pengamanan dan kelancaran kunjungan VVIP.

Dalam apel pengamanan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dansatgas Pam VVIP melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan personel yang akan digunakan dalam pengamanan tersebut.  “Kenapa kita harus lakukan apel, karena masyarakat memohon kepada Bapak Presiden RI 1 untuk datang ke Merauke, untuk meresmikan PLBN Sota,” ungkap Danrem.

Danrem menyampaikan bahwa pengamanan VVIP menurut UU menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, tapi kita tidak bisa melaksanakan pengaman sendiri sehingga kita harus bersinergi. “Tugas pengamanan Presiden merupakan tugas tertinggi, sehingga tidak boleh ada kesalahan sedikitpun dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

“Tiap individu personel harus mengetahui tugas masing-masing, dan dalam pelaksanaan pengamanan laksanakan secara persuasif humanis namun kita harus tetap bisa menjaga keamanan sesuai SOP,” tambah Danrem.

Danrem mengatakan bahwa sasaran pengamanan adalah objek yang dikunjungi dan route yang dilewati Presiden sehingga merasa aman nyaman dan lancar, dimana Presiden melaksanakan kunjungan.

“Sesuai semboyan dari masyarakat Merauke adalah istana damai, mari kita tunjukkan bahwa Merauke dapat melaksanakan PON XX dalam keadaan aman, nyaman dan lancar maupun pada saat kunjungan Presiden RI,” tutup Danrem.

Sehari sebelumnya Jumat (1/10/2021), Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin rapat koordinasi pengamanan bersama seluruh para pimpinan TNI-Polri di Merauke dan para pasukan pengamanan Presiden terkait kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Merauke pada hari Minggu (3/10/2021). Rapat dilakukan secara tertutup, bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kabupaten Merauke.  (Penrem 174 Merauke). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten