oleh

Deklarasi Menolak Anarkisme “JABAR CINTA DAMAI” Bersama Organisasi Masyarakat wujudkan Kamtibmas yang kondusif di jabar

-Berita TNI-258 views

Berita Jabar-– Bertempat di Bale Kambang Hotel Karang Setra Jalan Bungur No. 2 Bandung telah berlangsung acara Deklarasi Menolak Anarkisme “Jabar Cinta Damai” bersama organisasi masyarakat wujudkan Kamtibmas yang Kondusif jumat (16/10/2020)

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wirianto., SIP., M.M, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Edy Sumitro Tambunan, Karo Ops, Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Binmas, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Jabar, dan Kapolrestabes Bandung.

Hadir juga dalam kegiatan Deklarasi Menolak Anarkisme “Jabar Cinta Damai” perwakilan Organisasi Masyarakat para perwakilan Organisasi masyarakat sejumlah 50 dan 5 Pokdar Kamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung dan bekerjasama memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kodusif di wilayah hukum Polda Jabar serta menolak anarkime Jabar cinta damai, sehingga diharapkan segenap organisasi kemasyarakatan Jawa Barat dapat bekerjasama untuk tidak turut serta melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah tindakan anarkisme dan diperlukan antisipasi serta kewaspadaan bersama terhadap timbulnya cluster-cluster baru Covid-19.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa situasi suhu politik saat ini meningkat, terkait dengan pasca pengesahan UU Cipta Kerja yang telah mendapat penolakan dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, khususnya dari para buruh dan mahasiswa. Dikarenakan maraknya berita hoax tentang isi draft dan makna UU Cipta Kerja, yang jika dikaji dengan baik, banyak juga manfaatnya bagi kepentingan masyarakat, seperti membuka lapangan kerja baru, kemudahan membuka usaha, memberantas pungli, pemangkasan jumlah perizinan serta pesangon yang tidak dibayar majikan dapat dipidana.

Kapolda Jabar berharap agar segenap organisasi kemasyarakatan Jawa Barat dapat bekerjasama untuk tidak turut serta melakukan aksi unjuk rasa yang mengarah kepada tindakan anarkisme dan diperlukan antisipasi serta kewaspadaan bersama, terhadap timbulnya cluster – cluster baru Covid-19.

Kapolda Jabar mengharapkan agar senantiasa meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara jajaran Kepolisian dan TNI dengan seluruh Ormas Jawa Barat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

Selanjutnya pada kesempatan teesebut dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Menolak Anarkisme “Jabar Cinta Damai” Bersama Organisasi Masyarakat Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Jawa Barat.(mardika) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten