oleh

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Kadipaten Terus Lakukan Razia Warga Tak Gunakan Masker

-Berita TNI-317 views

Berita Mapolres MAJALENGKA – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Kadipaten dipimpin oleh Waka Polsek Kadipaten Polres Majalengka serta beberapa anggota dan Pemerintah Kecamatan, satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) melakukan razia bagi warga yang tidak menggunakan masker, Senin (21/9/2020).

Razia tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso Melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto mengatakan sejumlah warga yang melintasi jalan raya tepatnya depan Pasar Tradisional Kadipaten tak mengunakan masker.

“Jadi kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolsek Kadipaten.

Dirinya juga mengingatkan, bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker kami berikan tindakan baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama. Paparnya.

“Dengan kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Majalengka khusus wilayah Kadipaten diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.(rudi) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten