oleh

Mempertahankan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemic Covid-19, Kapolres Majalengka Panen Budidaya Ikan Di Polsek Banjaran

-Berita TNI-344 views

Berita Mapolres Majalengka–Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi, KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi melaksanakan panen sayuran kangkung dan Budidaya Ikan lele yang bertempat di lingkungan Mapolsek Banjaran Polres Majalengka, Selasa (8/9/2020).

Areal tanaman sayuran berupa Kangkung, Bawang daun, Kol, Kemangi, Sawi, tomat dan Ikan lele yang dikembangkan oleh Anggota Polsek Banjaran sebagai Polsek Tangguh Raharja ini merupakan dukungan Polri terhadap progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Selain Budidaya Ikan Lele, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen kangkung yang dikembangkan oleh Polsek Banjaran.

Budidaya Ikan Lele dan Kangkung dalam ember adalah hasil menanam Anggota Polsek Banjaran kerjasama dengan Muspika Kecamatan Banjaran ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan Camat menghasilkan kemampuan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa Adaptasi Kebiasaan Baru, ujarnya.

Hasil Panen Budidaya Ikan Lele dan sayur sayuran di lahan lingkungan Polsek Banjaran langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Majalengka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru Dimasa Pandemic Covid-19, selain itu juga Kapolres membagikan ratusan masker kepada para tokoh agama Kecamatan Banjaran. (Rudi) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten