oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka Perintahkan Babinsa Pantau Pelaku UMKM

Berita Makoramil Muna, – Babinsa Koramil 1416-05/Maligano Kodim 1416/Muna melaksanakan Komsos di tempat usaha kios salah satu warga Ibu Asia yang memiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bertempat di Desa Langkoroni Kec. Maligano Kab. Muna,(29/1/2021).

Babinsa Pelda Musbah mengatakan Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi Ibu Asis seorang Pelaku UMKM yang Jual bahan sembako”.

“Kegitan pendampingan UMKM ini merupakan perintah dari Komando atas yaitu Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M bahwa Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, ,” tutur Babinsa.

”Harapan kami usaha yang dijalankan bisa bertahan dalam situasi pandemi covid-19 adalah tantangan tersendiri untuk memajukan usahanya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan  Untuk mencegah mewabahnya penularan covid-19 ”tutupnya.

News Feed