Pastikan Natal Aman dan Kondusif, Kapolres Majalengka Tinjau Beberapa Gereja

Berita TNI2 Dilihat

Berita Mapolres Majalengka–, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari dan sejumlah Pejabat Utama Polres Majalengka, melakukan pengecekan kegiatan Perayaan Natal disejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polres Majalengka. Kamis (24/12/2020) sore.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Kristen Jemaat Bathesda Kecamatan Dawuan akan dilaksanakan Kebaktian Tukar Kado Anak Sekolah. di Gereja ini Kapolres Mahalengka bertemu dengan pengurus gereja dan petugas pengamanan internal gereja, juga hadir Kapolsek Dawuan bersama sejumlah personel yang ditugaskan untuk pengamanan di lokasi ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Majalengka juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas agar tetap waspada serta mengantisipasi semua potensi kerawanan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan under estimate, jelas Kapolres.

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja Gereja Kristen Pasundan Jemaat Kadipaten dan
Gereja Katholik Kristus Bangkit (GKKB) Kecamatan Kadipaten, ditempat ini Kapolres Majalengka juga bertemu dengan Kapolsek Kadipaten yang memimpin pengamanan kegiatan Perayaan natal di gereja tersebut.

Kapolres juga menjumpai Gereja Katolik Kristus Kecamatan Jatiwangi Ibadah Perayaan Malam Natal dan pengurus gereja serta beberapa jemaat untuk bersilaturahmi, mereka merasa senang atas kunjungan dari Kapolres Majalengka bersama beberapa Pejabat Utama Polres Majalengka ini.

Selain itu Kapolres Majalengka juga mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam pengamanan malam natal ini, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran telah menugaskan 700 personel untuk melakukan pengamanan pada gereja-gereja yang melaksanakan Perayaan natal.

Kegiatan pengecekan pengamanan gereja oleh Kapolres Majalengka ini berakhir sekira pukul 17.00 wib, secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan malam natal di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka sebanyak 7 gereja berlangsung dengan aman dan kondusif, jelas Kapolres Majalengka.(rudi) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten