oleh

Peduli Sesama, Anggota Polsek Pameungpeuk Bandung Donorkan Plasma di Kantor PMI

Berita Polsek Pameungpeuk – Anggota Polisi di Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mendonorkan plasma darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Aceh, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hasil donor darah plasma tersebut disalurkan kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

“Hari ini satu personel kami, Brigadir Riki penyintas dan sudah sembuh dari Covid-19 mendorkan plasma darahnya. Semoga ini bisa membantu. Kami ingin berkontribusi untuk upaya penyembuhan pasien positif Covid-19,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Henda Kurniawan, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., seusai menerima laporan pelaksanaan donor plasma, Kamis (4 Maret 2021).

AKP Ivan mengatakan, penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya masih cukup tinggi. Oleh karena itu Polsek Pameungpeuk melakukan upaya-upaya dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, antara lain dengan mendirikan Kampung Tangguh, empati bulding dan sebagainya.

“Kegiatan ini atas arahan pimpinan kepada Polsek Jajaran untuk bisa menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Sebagai informasi, tidak semua penyintas Covid-19 dapat mendonorkan darah plasmanya. Namun ada persyaratannya, diantaranya usia tidak boleh lebih 60 tahun, diperiksa antibody bagus untuk memberikan kesembuhan penerima.(jp)

News Feed