oleh

Petugas Polsek Pamengpeuk Polresta Bandung menggelar patroli Bagi Warga Tak Memakai Masker

Berita Mapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung – Petugas Polsek Pamengpeuk Polresta Bandung menggelar patroli dan razia bagi para pengendara baik yang roda dua dengan menyasar kedisiplinan dalam menggunakan masker serta menindak bagi pelanggar.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH mengatakan, penindakan kepada para pelanggar masih sebatas penindakan teguran dan sanksi lainnya.

” Intinya adalah edukasi dan selama razia, yang kita dapati itu hampir semua sudah patuh. Walaupun ada beberapa yang membandel,” ujarnya, Minggu (24/1)

Ia mengatakan, razia dan patroli sering dilaksanakan oleh anggotanya dan menyesuaikan dengan beberapa momen keramaian agar masyarakat bisa lebih patuh dengan protokol kesehatan apalagi dalam masa PPKM

AKP Ivan Taufiq SH juga mengaku jika setiap anggotanya juga sering ke tengah-tengah masyarakat bersama unsur pemerintah kelurahan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut.

“Kalau patroli itu hampir setiap waktu, seperti anggota Bhabinkamtibas kita yang turun bersama anggota Babinsa maupun kelurahan. Mereka mengedukasi warga agar tetap patuh dan disiplin demi kebaikan bersama,” katanya.

“Intinya adalah kepatuhan dan kedisiplinan. Kita harus bisa saling menjaga dan caranya yah patuhi anjuran pemerintah, memakai masker, sering cuci tangan dan lainnya,”tambahnya

Sementara itu, salah satu pengendara roda dua, yang melintas tanpa menggunakan masker mengakui dirinya jika melanggar aturan saat beraktivitas di luar rumah.

“Iya pak, saya bersalah karena tidak memakai masker. Saya sudah mendapatkan arahan dari pak Bhabin untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatan saya saat berkendara. Selanjutnya saya akan memakai masker jika beraktivitas di luar ruangan,” katanya. (Humas/jepri)

News Feed