oleh

Polsek Pameungpeuk Bandung Terus Intens Memasifkan Kegiatan Pencegahan Covid-19

Berita Polsek Pameungpeuk – Jajaran personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung secara masih terus mengajak warga masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan. Upaya ini terus dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni melaksanakan operasi yustisi penegkan disiplin protokol kesehatan dan pemberian masker gratis. Seperti yang dilaksanakan di sekitar jalan depan Kantor Desa Bojong Mangu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22 Februari 2021).

Penegakan disiplin kali ini, sebanyak 4 personel Polsek Pameungpeuk di bawah kendali operasional Panit Lantas Ipda Agus Gusdimansah diterjunkan oleh Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq. Operasi ini, Polsek Pameungpeuk bersinergi dengan anggota Koramil Pameungpeuk, Satpol PP Kecamatan Pameungpeuk, Linmas dan para staf Desa Bojong Mangu serta petugas kesehatan dari Puskesmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq mengatakan, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan Ipda Agus beserta petugas lainnya dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Ini diterapkan dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran bahaya viru corona.

“Penegakan disiplin kali ini sebanyak 20 warga diberikan penindakan langsung. Lima orang diantaranya kami berikan sanksi fisik berupa push up karena tidak menggunakan dan membawa masker, sedangkan lainnya kami berikan teguran lisan lantaran tidak menggunakan masker dengan baik dan benar,” kata AKP Ivan.

Selain penegakan disiplin, kata AKP Ivan, dibawah kendali opersional Ipda Agus, para personel juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan 5M. Selain itu juga dibagikan masker gratis kepada warga dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifita ditengah masa pandemi Covid-19.

“Ratusan masker kami bagikan kepada warga guna menyadarkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Jp)

News Feed