Ratusan Personil Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Test Psikologi Bagi Anggota Calon Pemegang Senpi

Berita TNI370 views

Berita Mapolres Majalengka — Polres Majalengka menggelar tes psikologi sebagai syarat kelayakan untuk penggunaan senjata api (senpi) organik Polri.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sarja Arya Racana Polres Majalengka diikuti 330 personel, Senin (10/8/2020).

Tes psikologi dilaksanakan bekerja sama dengan tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jawa Barat, Sedangkan peserta tes psikologi merupakan Personel Majalengka yang terdiri dari Perwira maupun Bintara terlebih dahulu mendapatkan pengarahan.

Test psikologi wajib bagi calon mau pun yang telah memegang senjata api, Selanjutnya peserta diberikan petunjuk cara mengerjakan soal dan langsung mengerjakannya. Soal tes psikologi langsung disiapkan oleh tim dari Polda Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso membuka acara menyampaikan bahwa tes psikologi dilaksanakan sebagai persyaratan personel Polri dalam penggunaan senjata api dinas. Hasil tes nantinya menentukan apakah personel tersebut layak sebagai pemegang senpi atau tidak.

“Saya berharap seluruh peserta mengerjaan soal yang diberikan tim dengan maksimal. Sehingga seluruhnya dapat lulus tes dan layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres Majalengka.

Penulis   : rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten