oleh

Ratusan Warga Empat Kampung di Mimika Dukung Pembangunan Jalan Poros Banti – Arwanop

Berita Kab.Merauke—. Dalam rangka mendukung pembangunan jalan poros Kampung Banti – Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, ratusan warga dari empat kampung yaitu Kampung Omponi, Kampung Anggogain, Kampung Jagamin dan Kampung Baluni,menghadiri acara bakar batu dan doa syukur yang dilaksanakan di halaman Kampung Arwanop, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (30/10/2021).

Terkait pembangunan jalan  poros Banti – Arwanop, Kabupaten Mimika, Papua,  Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko sebelumnya sudah melaporkan kepada Kasad dan Pangdam XVII/Cenderawasih serta sudah dilaksanakan acara bakar batu pertama pada bulan September 2021 di Kampung Opitawak, Kabupaten Mimika.

Pada kegiatan bakar batu dan doa syukur yang kedua kalinya di Kampung Arwanop tersebut, Danrem  174/ATW Merauke dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pasiter Kodim 1710/ Mimika Kapten Chb Eliazer M. Allo menyampaikan bahwa pembangunan jalan Banti – Arwanop sebagai akses transportasi sangat penting bagi masyarakat khususnya Kampung Arwanop.

Hal  ini merupakan wujud kepedulian TNI dan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam upaya pemerataan pembangunan sampai ke pelosok Papua dan sebagai akses penting  membantu kelancaran transportasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dan doa masyarakat guna kelancaran dan keamanan dalam pembangunan jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kampung Arwanop Deteminus Beanal menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan TNI  dan Pemerintah yang ada di daerah maupun pusat yang sudah memberikan dukungan dan perhatian dalam pembangunan jalan Banti – Arwanop.

Pada acara tersebut dihadiri oleh para Perwira Seksi Kodim 1710/Mimika, Danpos Satgas Yonif 315/Grd dan para Kepala Kampung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  wilayah Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. (Penrem 174 Merauke)

News Feed