oleh

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Bantu Warga Yang Membutuhkan Donor Darah

Berita Papua—.Merebut hati rakyat sudah menjadi tujuan Satgas TNI dalam pelaksanaan tugas sehari- hari, seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bersedia mendonorkan darah kepada masyarakat, Kamis (23/09/2021).

Mengatasi kesulitan warga di wilayah tugas merupakan tanggung jawab TNI tidak terkecuali Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di Papua, yang kali ini diminta membantu warga Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, yang sedang membutuhkan donor darah.

Dipimpin Danpos Walesi Letda Chb Catur beserta 6 personel mendatangi  Rumah Sakit Wamena dengan tujuan memberikan bantuan donor golongan darah A.  “Pemberian donor darah tersebut didasari rasa peduli personel Satgas Yonif 751/VJS kepada masyarakat,” ucapnya.

“Keberadaan kami di Walesi ini harus bisa berguna kepada masyarakat setempat, seperti saat ini Bapak Umar Asso (42 th) datang ke pos dan menyampaikan membutuhkan donor darah, selanjutnya kami langsung menyampaikan bersedia membantu,” kata Letda Chb Catur.

Mendapatkan bantuan darah dari personel Satgas Yonif 751, Bapak Umar sangat senang dan berterima kasih. “Saya dan keluarga sangat senang mendapat bantuan darah buat saudara saya yang saat ini sedang sakit dan akan segera dioperasi di rumah sakit, saya berdoa semoga kebaikan abang-abang TNI dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan bahwa seorang warga Distrik Walesi telah datang ke Pos Satgas untuk meminta bantuan donor darah bagi saudaranya yang sedang sakit.

“Saya menerima laporan dari Letda Chb Catur tentang adanya warga yang datang, memohon bantuan donor darah,  selanjutnya saya perintahkan Letda Ckm dr. Andreas selaku dokter Satgas untuk membantu pelaksanaan saat donor darah,” tuturnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

News Feed