oleh

Seleksi Calon Kepsek Digelar, Sekda Minta Cakep Melek IT

-Berita TNI-391 views

Berita Kab. Pandeglang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta, kepada Calon Kepala Sekolah (Kepsek) harus memiliki kompetensi dan melek IT (Information Technology). Agar bisa menyesuaikan dengan metode belajar mengajar seperti sekarang ini, demikian disampaikan Sekda Pery Hasanudin. Saat melakukan monitoring seleksi Calon Kepala Sekolah bertempat di SMPN 1 Karangtanjung, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kepala Sekolah merupakan manager dalam pengelolaan pendidikan dilingkungan sekolahnya. ”Kualitas Pendidikan akan berhasil jika sistem pengelolaanya dapat dikelola dengan baik, justru sebaliknya, kualitas pendidikan dianggap gagal jika sistemnya pendidikanya baik akan tetapi para pengelola pendidikanya tidak betul-betul menunjukan kinerja yang optimal,”tuturnya.

Menurut Pery, mutu pendidikan akan terwujud dengan baik. Apabila semua faktor pendukung pendidikan mulai dari sistem, sarana dan prasarana, personal serta manajemen pendidikan berjalan beriringan saling mendukung.

”Oleh sebab itu, seleksi calon kepala sekolah ini harus betul-betul selektif. Sehingga melahirkan kepala sekolah yang profesional serta memiliki integritas tinggi, agar mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang bisa meningkat,”kata Pery.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, seleksi calon kepala kekolah diikuti oleh 285 peserta terdiri dari calon pengawas SD 28 orang.

“pengawas TK 2 orang, sedangkan untuk calon kepala sekolah SD sebanyak 227 orang dan calon kepala sekolah TK 28 orang,”terang Taufik.

Ia menambahkan, seleksi calon kepala sekolah dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan seleksi ini dilakukan secara daring, mengingat dilaksanakan ditengah-tengah pandemi Covid-19

”Mudah-mudahan seleksi Kepsek ini, mampu melahirkan kepala sekolah yang mampu membawa mutu pendidikan kearah yang lebih baik lagi,”ujarnya. RIZ No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten