oleh

Sinergitas TNI-POLRI Untuk Sulawesi Tenggara, Yonif 725/Woroagi Bersama Sat Brimobda Sultra Bagikan Masker

Berita TNI Kendari – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi bersama dengan anggota Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan masker di Masjid Al-Alam dan Masjid Al-Kautsar Kota Kendari. Kegiatan tersebut dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih meningkat di wilayah Sulawesi Tenggara. Jum’at, (5/2/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Pasi Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Ranomeeto, Konawe Selatan. Jum’at, (5/2/2021).

“Kali ini Yonif 725/Woroagi bersama dengan Sat Brimobda Sultra membagikan 500 masker kepada masyarakat sekitar Masjid Al-Kautsar, Jl. H. Abdul Silondae, Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari dan Masjid Al-Alam, Lalolara, Kota Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Sultra pada umumnya dan di wilayah Kota Kendari khususya,” ujar Letda Fiqi.

Pembagian masker yang dilakukan Prajurit Yonif 725/Woroagi dan Sat Brimobda Sultra tersebut ditujukan kepada para pengunjung Masjid Al-Kautsar maupun Masjid Al-Alam dan juga kepada para pedagang yang ada di sekitar sembari memberikan himbauan untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Sasaran kami dalam pembagian masker kali ini yaitu para pengunjung Masjid Al-Kautsar dan Masjid Al-alam yang hendak akan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, para pedagang sekitar maupun para pengendara roda 2 (Dua) dan roda 4 (Empat), sambil memberikan edukasi untuk selalu menaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” lanjut Fiqi.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 11.30 Wita sampai dengan pukul 12.15 Wita yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Jum’at berjamaah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, Kaden Gegana Sat Brimobda Sultra Kompol Muhammad Alwi S.ag, Kabag Ops Sat Brimobda Sultra AKP Asri Dini S.E. Mm., dan Danton 1 Kipan C Yonif 725/Woroagi Letda Inf Rexy Chandra Yuda, S.Tr.(Han).

Ditempat yang berbeda, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sinergitas TNI-POLRI dalam rangka memutus mata rantai covid-19 yang juga untuk melindungi rakyat dari penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya kami TNI-POLRI khususnya di Wilayah Sultra untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga tidak hentinya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19, sehingga diharapkan dengan adanya upaya-upaya ini dapat kita hentikan bersama penyebaran Covid-19,” kata Muhammad Amin.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan tetap menaati anjuran pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” tutupnya. (5/2/2021).

News Feed