oleh

Terkait PPKM Skala Mikro Jajaran personel Polsek Pameungpeuk secara rutin melaksanakan pencegahan melalui himbauan Dan edukasi kepada warga masyarakat

Berita Polsek Pameungpeuk  polresta Bandung– Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Kabupaten Bandung, Jajaran personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung secara rutin melaksanakan pencegahan melalui himbauan sekaligus edukasi kepada warga masyarakat.

Seperti kali ini yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Pinggirsari dan Patrolsari Bripka Budi Hartono di wilayah desa binaannya, Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (17 Februari 2021).

PPKM Mikro ini merupakan upaya pemerintah mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut, Bripka Budi bersinergi dengan Babinsa Desa Pinggirsari, Puskesmas Desa Pinggirsari, Anggota BPD Desa Pinggirsari, Perangkat Desa dan Linmas Desa Pinggirsari.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq mengatakan, setiap hari personel Polsek Pameungpeuk secara rutin melakukan himbauan dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. Rutinitas ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat guna mencegah penularan virus corona. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri, TNI, dan Pemerintah dalam penanganan bahaya virus corona.

“Secara rutin personel kami terjunkan untuk menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah masa pandemi. Seperti dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” kata AKP Ivan.

AKP Ivan berharap semakin intensnya personel gabungan yang menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat menumbuhkan kesadaran dari diri warga masyarakat. Sehingga upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terwujud dan warga dapat menjalani aktifitas seperti biasa sebelum ada Covid-19.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menajdi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(Jepri)

News Feed