oleh

Tindaklanjuti Perintah Pangdam XIV/Hsn 2 Babinsa Kodim Butur Sosialisasikan Prokes Covid 19 dan Bahaya Narkoba

Berita Butur – Dua Babinsa Koramil 1429-01/Kulisusu Dim 1429/ Butur Serda Jaelani dan Kopda Maskur melaksanakan sosialisasi Protokol kesehatan tentang penanganan Covid 19 dan bahaya Narkoba di wilayah binaannya.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomaruddin dalam rilisnya, Ereke, Senin (25/1/2021).

“Sebagai ujung tombak diwilayah, 2 Babinsa Kalisusu ini berusaha untuk terus memberikan yang terbaik di wilayahnya, ini semua sesuai dengan atensi pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk selalu dekat dengan masyarakat,” terangnya.

“Dikaitkan dengan kondisi pandemi dan maraknya peredaran Narkoba sosialisai ini menjadi penting untuk menambah pengetahuan masyrakat,” imbuh Letkol Khomaruddin.

Dikatakan Dandim, Serda Jaelani Babinsa Desa Rombo dan Kopda Maskur Babinsa Kelurahan Sarae’a Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara mereka melaksanakan anjang sana dan komsos bersama masyrakat di wilayah binaannya dalam menjaga komunikasi dan silaturahmi bersama warga di wilayah binaannya.

“Komsos seperti inilah yang harus dilakukan para ujung tombak kewilyahan, mereka harus selalu berada ditengah – tengah masyrakat,” lanjut Dandim.

“Dengan begitu masyarakat lebih dekat dan tidak sungkan untuk menyampaikan segala permasalahan yang mereka hadapi,” tandasnya.

Konfirmasi dilapangan menurut Serda Jaelani dan Kopda Maskur mengatakan bahwa ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus mereka laksanakan.

“Kami hanya menindaklanjuti petunjuk komando atas dalam hal ini Pangdam XIV/Hsn,” ugkap Jaelani.

“Komsos dan anjangsana seperti ini menjadi metode yang bagus untuk bisa bersama masyarakat, dengan begini kita bisa mensosialisasikan perkembangan terkini,” imbuhnya.

“Terkait Pandemi saat ini kita selalu menekankan protokol kesehataan 3 M, dan kita juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba dengan maraknya peredaran Narkoba saat ini,” tandasnya.

“Sebagai Babinsa kami berusaha untuk selalu hadir bersama masyarakat, semoga kehadiran Babinsa di wilayah binaan selalu dinanti oleh warganya,” pungkas Maskur.

News Feed