oleh

Tingkatkan Hubungan Yang Harmonis, Satgas Yonif RK 751/VJS Anjangsana Ke Rumah Masyarakat

Berita Kab.Lani Jaya—  Perjalanan tugas Yonif RK 751/VJS dalam melaksanakan pengamanan daerah rawan yang berada di beberapa kabupaten Provinsi Papua sudah berjalan lima bulan, namun tidak menyurutkan personel satgas untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial guna merebut hati rakyat Papua.

Kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Yonif RK 751/VJS secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat dimana Satgas 751 bertugas,  seperti yang dilakukan personel satgas yang bertugas di Distrik Popome, Kabupaten Lani Jaya, menemui masyarakat yang sedang berada di rumah maupun sedang di kebun, Kamis (28/10/2021).

Dipimpin oleh Sertu Joko beserta 10 personel pos yang berada di Distrik Popome, melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Mira Tabuni (35) dan masyarakat yang sedang berada  di kebun dengan membawa makanan ringan juga tak lupa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

Seperti yang dikatakan oleh ibu Mira bahwa dirinya merasa senang dengan keberadaan personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang ada di Distrik Popome. “Kami masyarakat sangat senang dengan abang-abang 751, merasa sangat sering temui kami di rumah dan juga datang ke kebun waktu kami sedang berkerja,” ucapnya.

“Mereka itu tidak malu-malu dan tidak takut kotor waktu duduk dengan kami ditanah,  bagi kami abang-abang pos itu adalah anak honai,  artinya mereka bagian dari keluarga kami,” tambah Ibu Mira yang sering juga dipanggil Mama Mira.

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Joko selaku Wadan Pos Popome bahwa hubungan personel pos dan masyarakat sudah sangat dekat, sehingga kedatangan satgas selalu diterima dengan baik.

“Kami personel pos yang ada di Popome selalu menjaga hubungan yang sudah harmonis terhadap masyarakat setempat dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana, kami yakin apabila hubungan ini tetap harmonis situasi di wilayah penugasan kami akan tetap aman,” ungkap Sertu Joko.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman,  personel satgas juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat. “Situasi daerah agar tetap aman kuncinya adalah hubungan yang harnonis antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan,” katanya.

“Dengan dasar tersebut saya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas Yonif RK 751/VJS agar selalu melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan baik yang akan memberikan dampak  positif terhadap personel satgas,” ujar Dansatgas. (Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)

News Feed