oleh

Waka Polres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Antisifasi Kerawanan Perayaan Malam Takbir Idul Adha

-Berita TNI-368 views

Berita Mapolres Majalengka — Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, S.H memimpin apel gabungan kesiapan antisipasi kerawanan perayaan malam takbir Idul Adha 1441 H diwilayah Kabupaten Majalengka, Kamis (30/7/2020) malam.

Apel kesiapan malam takbir bertempat di Depan Alun Alun Kabupaten Majalengka diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, dan sekitar 107 personil gabungan Polres, Kodim 0617, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kabag Ops KOMPOL M.Pardede menyampaikan, suasana hari Raya Idul adha 1441 H kali ini berbeda sekali dengan suasana hari raya Idul Adha tahun lalu yang penuh suasana silaturahmi dimana mana.

Namun suasana hari raya idul adha kali ini diharapkan semua masyarakat bisa menahan diri mengikuti apa yang dianjurkan Pemerintah terkait pencegahan peneybaran Covid-19 atau virus Korona. Terang Waka Polres.

Selain itu, Waka Polres juga menegaskan kembali Surat Imbauan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah, TNI Polri, Instansi, Lembaga Keagamaan di Majalengka bersepakat untuk tidak mengadakan takbir keliling melainkan dilakukan dirumah.,dan menganjurkan melaksanakan ibadah sholat Idul adha dirumah masing-masing dan bagi takmir yang menyelenggarakan sholat Ied diwajibkan merepakan protocol kesehatan yang ketat.

“ Melalui apel ini, dengan sinergitas yang harmonis antara TNI- Polri dan Pemda juga Instansi lainnya serta didukung dengan komponen masyarakat, kita dapat menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif “ ucap KOMPOL Sumari.

Waka Polres juga berharap semua elemen masyarakat Majalengka memamtuhi kesepakatan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Korona untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat Majalengka.

Usai apel, semua anggota akan menempati titik lokasi pengamanan dan melaksanakan patroli keliling memantau situasi kamtibmas pada saat perayaan malam takbir.

Penulis      : rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten