Babinsa Kabawo Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi Merah

Berita TNI295 views

Berita Koramil Muna, – Babinsa  Koramil 1416-04/Kabawo Serka La Basi turun ke ladang membantu petani menanam Padi Merah di Desa Latampu Kec. Parigi Kab. Muna,(18/2/2021).

Disela-sela kegiatan penanaman padi, Babinsa Serka La Basi menyampaikan bahwa Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 04/Kabawo dalam membantu pemerintah daerah mensuksekan swasembada pangan di Kec. Parigi sekaligus melaksanakan instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M, yang memerintahkan para Babinsa di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, termasuk Babinsa Kodim 1416/Muna untuk turun langsung membantu petani”.

“Jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut adalah Padi Merah/Beras Merah. Selain membantu petani menanam padi, para Babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kab. Muna pada umumnya dan Kec. Parigi pada Khususnya”tuturnya.

Tak lupa juga Babinsa menyampaikan Kepada anggota Kelompok Tani yaitu “petani harus optimis hasil panen padi tahun ini akan lebih melimpah dari tahun sebelumnya dan mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan, untuk itu petani harus melaksanakan perawatan yang rutin pada padi seperti penyemprotan dan pemupukan guna untuk meningkatkan Kualitas padi dan panen lebih melimpah nantinya, “tutupnya. (Umar) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten