oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Dipimpin Waka Polres Majalengka Lakukan Patroli Malam Terkait 3M, Serta Bagikan Ratusan Masker

-Berita TNI-235 views

Berita Mapolres MAJALENGKA — Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Waka Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Sumari didampingi Kabag Ops Kompol M.Pardede memimpin Patroli malam guna mensosialisasikan 3M yaitu  Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta membagikan ratusan masker secara gratis kepada warga dan para pengguna Jalan.

Sebelum melaksanakan patroli malam atau dini hari, dilaksanakan Apel kesiapan yang di pimpin langsung oleh Waka Polres didampingi Kabag Ops melibatkan gabungan TNI-POLRI Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, Minggu, dini hari (13/9/2020).

Sedikitnya 250 masker dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka dan kepada pengguna jalan yang berada dan melewati bunderan Munjul Kabupaten Majalengka,” ujar Wakapolres Kompol Sumari.

Dikatakannya, “Patroli malam dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19, Tambahnya.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, “Himbauan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Majalengka merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekannya.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh Jajarannya bersama tiga Pilar dilaksanakan patroli malam atau dini hari, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona khusnya diwilayah hokum polres Majalengka.

“Sosialisasi 3M ini pentingnya, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19.

Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolres Majalengka.(rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten