oleh

Danpusdikpal Kodiklatad Pimpin Penutupan Dikjurbapal T.A 2022

-Berita TNI-37 views

Baraknews JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad (Danpusdikpal) Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. memimpin upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Peralatan Abit Diktukba TNI AD TA 2022 di Lapangan Rahman Pakaya Pusdikpal Kodiklatad, Cimahi, Senin (26/9/2022)

Dalam keterangan tertulis Pusdikpal Kodiklatad, upacara yang diikuti 91 orang mantan siswa Dikjurbapal tersebut dihadiri oleh Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, para Pejabat Utama Pusdikpal, para Perwira, Gumil, pembina dan pelatih Pusdikpal, serta Pengurus Persit KCK Ranting BS VI Pusdikpal PG Kodiklatad.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danpusdikpal Kodiklatad, Dankodiklatad mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih mantan Siswa Dikjurba Abit Dikmaba TNI AD. Pendidikan yang telah diselesaikan ini menghasilkan Bintara TNI AD sebagai Komandan Regu atau Bintara Urusan yang mampu melaksanakan tugas fungsi kecabangan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD.

“Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, merupakan bekal dasar yang masih memerlukan pengembangan lebih lanjut. Untuk itu, mantan Bintara Siswa hendaknya tetap rajin dalam mengikuti program latihan di satuan, agar menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh serta siap dalam melaksanakan tugas, ” ujar Danpusdikpal mengutip amanat Dankodiklatad.

Lebih lanjut dalam amanat tertulisnya, seorang Bintara merupakan tulang punggung satuan dan ujung tombak pimpinan terdepan yang senantiasa berhubungan langsung antara atasan dan bawahan. Sehingga seorang Bintara harus terus meningkatkan profesionalitas dan etos kerja guna memantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Diakhir amanat Dankodiklatad berpesan agar para nantan Siswa Bintara Peralatan yang akan melaksanakan tugas di satuan atau terjun langsung di lapangan memimpin anak buah harus memiliki kemampuan dan keterampilan serta moral yang baik, serta landasi setiap upaya peningkatan kemampuan, keterampilan dan wawasan dengan satu tekad bahwa profesionalisme dicapai dengan belajar dan berlatih. (Dispenad)