oleh

Gencarkan kunjungi honai, Turun langsung Satgas 303 tingkatkan kesehatan di Papua

-Berita TNI-32 views

Baraknews Papua–Pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM. Kali ini menuju honai – honai maupun rumah warga yang berada di Distrik Sinak, kabupaten Puncak. Papua. Jumat (04/11/2022).

Kali ini melalui Pos Sinak, Satgas 303 Kostrad melaksanakan keliling kerumah serta honai warga sekitar pos untuk berkomunikasi sosial dengan masyarakat dan juga mengecek kesehatannya.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM., Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono pada Pos Sinak, Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

“Salah satu upaya agar dapat mengetahui kendala yang ada dimasyarakat adalah dengan berkomunikasi sosial mendatangi langsung ke honai maupun rumahnya. Kami berupaya untuk selalu dekat agar dapat membantu mengatasi kesulitan Rakyat.” Ungkap Wadansatgas

Kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sinak dipimpin langsung oleh Danton Kesehatan Letda Ckm Edi. 1 Tim bergerak menyisir dari pintu kepintu maupun honai warga dengan cara menyapa dan juga menanyakan apakah ada warga yang sakit atau hanya sekedar mau dicek kesehatannya oleh Personil Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 303/SSM. Dikatakannya bahwa kegiatan yang dilakukan berkunjung ke honai-honai dan rumah masyarakat, untuk lebih mengetahui keinginan dan kondisi kesehatan masyarakat.

“Diharapkan pelayanan kesehatan lebih merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Bahkan manfaat keberadaan Satgas TNI di Distrik Sinak sangatlah membantu,” ungkap Dantonkes.

Antusias Warga sangat positif menyambut Tim yang sedang bertugas. Salah satu warga yang berobat yaitu Bapak Petrus (40) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TNI karena dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini, semakin memperbesar keinginan masyarakat untuk berobat atau sekedar memeriksakan kesehatannya.

“Terimakasih kepada TNI yang sudah melayani masyarakat Distrik Sinak. Kami senang dengan Pos Satgas 303 ini. Wa wa wa.” pungkasnya. ( Acep Surya )