Kapolres Banjar Bersama Personil Polwan Melaksanakan Patroli Bersepeda Menelusuri Jalan Area Persawahan Di Desa Raharja

Berita TNI333 views

Berita Mapolres Banjar — Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melaksanakan patroli bersepeda menelusuri jalan area persawahan di Desa Raharja, Purwaharja,Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis pagi (25 Juni 2020).

Patroli bersepeda ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dan delapan orang personel Polwan Polres Banjar. Sepajang perjalan, Kapolres beserta rombongan mendatangi dan berinteraksi sosial kepada para petani yang sedang beraktivitas.

“Kegiatan ini (patroli bersepeda) salah satu terobosan kami dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar. Patroli ini bertujuan menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan mendisiplinkan masyarakat menjelang penerapan new normal,” ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K., M.H., di sela-sela kegiatan patroli bersepeda.

Kapolres mengungkapkan, ketika melakukan interaksi sosial bersama para petani, pihaknya dan para personel Polwan yang bertugas membagikan masker kepada para petani. Tidak hanya membangikan, pihaknya juga memasangkan secara langsung masker kepada para petani yang tidak menggunakan atau membawa.

“Penggunaan masker di tengah pandemi ini sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” imbuhnya.

Alasan memilih para petani, kata Kapolres, petani salah satu elemen masyarakat yang menerima dampak Pandemi Covid-19. Sehingga harus menerima perhatian lebih dan dibantu serta didukung karena petani salah satu elemen dalam menjaga ketahanan pangan.

“Pandemi ini, petani pun merasakan dampaknya, sehingga tidak lepas dari perhatian kami. Selain itu petani merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga ketahanan pangan dalam masa pandemi ini,” ujar Kapolres Banjar yang memiliki Motto BERSERI (Beriman, Responsif, Sinergi, Empati, Ramah, dam Inovatif).

Pada kesempatan itu, Kapolres beserta para Polwan Polres Banjar juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada para petani di sepanjang jalur rute patroli bersepeda. Bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74. (Humas) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar