oleh

Cegah Terjadinya Banjir, Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Gelar Pembersihan Aliran Sungai

Kodim Blitar – Dalam upaya mencegah terjadinya banjir, anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar bersama tiga pilar dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan pembersihan aliran sungai. Kegiatan ini, dilaksanakan di Jalan Karya RW. 10 Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Minggu (21/1/2024).

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, anggota Koramil 0808/20 Sananwetan turut serta memberikan kontribusi dalam pembersihan aliran sungai, guna mencegah potensi banjir di wilayah tersebut.

Kolaborasi antara anggota Koramil, tiga pilar dan warga masyarakat, mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan dan meminimalisir dampak buruk dari potensi banjir.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0808/20 Sananwetan Pelda Davit menyampaikan, melalui kegiatan pembersihan aliran sungai ini, diharapkan akan tercipta aliran sungai yang lancar, sehingga dapat mengurangi risiko banjir dan melindungi lingkungan sekitar.

Upaya ini, menunjukkan keterlibatan aktif anggota Koramil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi masyarakat.

Lebih lanjut Pelda Davit berharap, kolaborasi ini mudah-mudahan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat yang lainnya, dalam menjaga kelestarian lingkungan dan membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan sungai, sebagai langkah preventif mencegah terjadinya banjir.

Dan semoga kegiatan pembersihan aliran sungai ini, mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya melindungi lingkungan dan mencegah potensi bencana banjir, khususnya di wilayah Kel.Gedog Kec.Sananwetan Kota Blitar, ujarnya (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten