oleh

Ikuti Kegiatan Penutupan Serentak Renovasi Rutilahu TA. 2023 Secara Virtual, Dandim 0808/Blitar Gelar Baksos

Kodim Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., bersama Forkopimda Kab.Blitar, Muspika, dinas terkait dan warga masyarakat, mengikuti kegiatan penutupan serentak renovasi Rutilahu TA.2023 secara virtual, yang diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Vidcon tersebut dilaksanakan di depan rumah Ibu Wagiyem salah satu warga masyarakat yang telah menerima bantuan renovasi RTLH, bertempat di Dsn.Bangsri RT. 02 RW. 07 Desa Bangsri Kec. Nglegok Kab. Blitar, Kamis (7/9/2023).

Pada momen tersebut, Dandim 0808/Blitar selain menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Wagiyem, tidak lupa melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat sekitar, yang membutuhkan bantuan dan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan ini juga merupakan wujud adanya kepedulian dan perhatian kepada sesama.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, banyak yang bisa kita lakukan dengan menunjukkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, salah satunya yakni saling peduli dengan mau berbagi kepada warga yang membutuhkan bantuan, ucapnya.

Saling berbagi itu tidak merugikan, bahkan sangat menguntungkan bagi kita, karena bisa juga untuk mempererat tali silaturahmi.

Serta dapat meningkatkan kepedulian sosial, menumbuhkan persaudaraan dan bahkan bisa menularkan kebaikan kepada sesama, jelas Dandim (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten