oleh

Anggota Koramil 05/Balaraja Karyabakti bersihkan selokan air

Kodam jaya – Tigaraksa, Memasuki musim penghujan Personil Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Tigaraksa bersama masyarakat Kampung kemuning RT 02/RW04 Desa benda Kec. Sukamulya,Kabupaten Tangerang yang mana telah menggelar kerja bakti pembersihan sampah dan selokan Rabu (13/12/2023).

Saat ditemui di tempat terpisah,Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE, mengatakan bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong (Karyabakti) dengan membersihan tumpukan sampah pada saluran air dan gorong – gorong saluran air guna mengantisipasi banjir,”Ujarnya.

“Lanjut Danramil diadakannya kegiatan Karya bakti ini,dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk dalam God saluran air,serta membersihkan rerumputan di bahu jalan .Bertujuan agar pada saat curah hujan deras tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir,” kata Danramil.

Kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando Atas,tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan dipemukiman, pembersihan pasar serta program penanaman pohon. Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat.dalam memasuki musim penghujan oleh sebab itu setiap wilayah yang terindikasi rawan banjir kita lakukan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan serta merapihkan pangkalan yang dapat menghambat laju nya air pada saat turun hujan deras.

“Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,”Ucap Danramil .”

Lebih lanjut Danramil menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita bersama – sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi,”Tegasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten